Bupati Toraja Utara Resmikan Pasar Rakyat Nanggala

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, NANGGALA — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meresmikan Pasar Rakyat Nanggala, yang terletak di Lembang Nanggala, Kecamatan Nanggala, Selasa, 22 September 2020.

Dalam sambutannya, Kalatiku mengatakan pembangunan Pasar Rakyat Nanggala merupakan pasar yang ke 18 dibangun selama masa pemerintahan Kalatiku Paembonan – Yosia Rinto Kadang memimpin Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

“Atas nama pemerintah saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas beroperasinya pasar tradisional di Nanggala  ini,” kata Kalatiku.

Pembangunan pasar tradisional, kata dia, merupakan salah satu perioritas yang dikembangkan oleh pemerintah daerah. Keberadaan pasar tradisional memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis, khusunya peningkatan perdagangan. Sehingga diharapkan mampu memberikan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dalam daerah.

“Semoga keberadaan pasar tradisional ini ke depan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga mampu membuka lapangan pekerjaan, serta memberikan stimulus  bagi pelaku usaha baru untuk tumbuh dan berkembang,” harapnya.

Kalatiku juga berharap, pasar tradisional ini bisa meningkatkan pendapat masyarakat yang ada di kecamatan Nanggala, Lembang/kelurahan Nanggala supaya perekonomian masyarakat dapat bertumbuh pada khususnya di bidang hasil bumi yang ada di kecamatan, Lembang dan kelurahan.

“Kita harus yakin bahwa pasar ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di kecamatan Nanggala,” ujarnya.

Kalatiku juga mengajak seluruh masyarakat dan pemerintah kecamatan maupun lembang yang ada di kecamatan Nanggala untuk bersama-sama menjaga pasar ini, baik dari sisi kebersihannya maupun keamanannya.

Kepala Dinas Perdagangan Toraja Utara, Atto Matandung berterimakasih  atas dorangan  Bupati Toraja Utara dalam memajukan ekonomi masyarakat melalui pengajuan usulan pasar ke pemerintah pusat selama ini sehingga mendapatkan bantuan pasar. (*)

Penulis: Desianti
Foto: Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meresmikan penggunaan Pasar Rakyat Nanggala di Kecamatan Nanggala.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *