Bupati Tana Toraja Janji Bantu IKMAT Samarinda

  • Whatsapp
Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae berfoto bersama pengurus IKMAT Samarinda usai audens (foto: dok IKMAT Samarinda)

KAREBA TORAJA — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, berjanji akan membantu pembangunan asrama mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa Toraja (IKMAT) Samarinda, Kalimantan Timur. Hanya saja, bantuan itu tidak berupa uang dari APBD, tapi menginisiasi masyarakat Toraja yang ada di Kalimantan Timur untuk membangun asrama tersebut.

“Pada prinsipnya beliau (Bupati) sangat mengapresiasi rencana pembangunan asrama tersebut. Hanya saja, beliau belum mau berjanji soal dana bantuan dari APBD karena jumlah pendapatan daerah masih minim,” ungkap DPO IKMAT Samarinda, Tino Ampulembang, usai melakukan audens dengan bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, di rumah jabatan bupati, Rabu, 13 Juli 2016.

Dijelaskan Tino, sebagai bukti keseriusannya, Nicodemus berjanji akan meninjau langsung lokasi pembangunan asrama di Samarinda dan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat Toraja di Balikpapan, Samarinda, Bontang, Sangatta, dan beberapa daerah lain di Kaltim, untuk membicarakan sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan tokoh-tokoh Toraja yang sudah mapan secara ekonomi agar bisa mewujudkan pembangunan asrama itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah meluangkan waktu untuk bertemu dan berdiskusi tentang asrama dan pembangunan pendidikan di Tana Toraja maupun di luar. Ke depan IKMAT Samarinda akan bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di Tana Toraja,” kata Tino.

Rombongan IKMAT Samarinda dipimpin Ketuanya Yonas Marthen bertemu dengan bupati sekitar setengah jam. (Arthur/rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *