Buka Acara Bawaslu, Pjs Bupati Toraja Utara Ingatkan Netralitas ASN

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Toraja Utara tahun 2020.

Hal tersebut ditegaskan Amson saat membuka dan memberi sambutan pada acara Sosialisasi Netralitas ASN Dalam Pelaksanaan Pikada 2020 di Hotel Heritage, Senin, 28 September 2020.

Bacaan Lainnya

Menurut Amson, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah peraturan perundang-undangan untuk menjaga  netralisasi ASN sebagaimana diamanahkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga  Penjabat Bupati; Asri Sahrun di Tana Toraja, Amson Padolo Toraja Utara

Amson juga menegaskan, salah satu poin penting dari penjabaran UU Nomor 5 Tahun 2014 mengamanatkan agar ASN menjadi  abdi negara yang profesional, berintegrasi, independen serta bebas dari intervensi politik.

Selanjutnya, ia berharap kepada peserta yang mengikuti sosialisasi semakin menguatkan komitmen, dan tanggung  jawab moral seluruh ASN Pemkab Torut untuk benar-benar secara sadar menegakkan netralisasi guna  mendukung kondusifitas dan suksesnya pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

Acara sosialisasi juga diisi dengan diskusi serta tanya jawab bagi para peserta yang hadir dan diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama dan Deklarasi Netralitas ASN yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Toraja Utara. (*)

Penulis: Desianti
Foto: Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo menerima sejumlah aturan tentang netralitas ASN dalam Pilkada dari Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel dalam kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN dalam Pilkada tahun 2020 di Toraja Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *