Bride Allorante Pulang Kampung untuk Menangkan Rinto-Pasodung di Pilkada Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Mantan calon Bupati Toraja Utara , Bride Suryayunus Allorante menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung di Pilkada Toraja Utara tahun 2020.

Untuk diketahui, Bride S. Allorante adalah mantan Calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada tahun 2020 berpasangan dengan John S Barri. Dia juga adalah pejabat di lingkup Pemprov Kalimantan Barat. Istrinya adalah kader PDI Perjuangan, yang juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Pernyataan dukungan Bride S. Allorante ini disampaikan kepada wartawan saat mengunjungi Posko Induk Pemenangan Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung di Rantepao, Sabtu, 24 Oktober 2020.

“Saya sengaja pulang kampung untuk membantu Pak Rinto dan Pak Yonathan Pasodung dalam memenangkan kontestasi Pilkada Toraja Utara tahun ini,” tegas Bride.

Dia mengatakan, banyak alasan kenapa dirinya mesti jauh-jauh datang dari Kalimantan Barat ke Toraja Utara untuk mendukung pasangan Rinto-Pasodung. Selain karena keduanya memiliki basic yang sama dengan dirinya (Teknik Sipil), pasangan Rinto-Pasodung juga dinilai merupakan orang yang tepat untuk membangun Toraja Utara yang lebih baik, Toraja Utara baru.

Baca Juga  Pesan dari Lapangan Bakti Rantepao: TORAJA CINTA INDONESIA!

Rinto dan Pasodung juga dinilai memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membawa perubahan.

Menurut Bride, ada tipe pemilih dalam Pilkada, yakni pemilih tradisional dan pemilih cerdas. Pemilih tradisional adalah orang yang memilih pemimpin karena kedekatan emosional, kekeluargaan, dan menggunakan perasaan saja, bukan logika. Sedangkan pemilih cerdas adalah pemilih yang menggunakan logika dan akal sehat dalam memberikan hak suara.

“Pemilih cerdas memiliki kriteria, seperti melihat latar belakang calon, pendidikannya, pengalaman, terutama karakter. Saya lihat semua kriteria ini ada dalam pasangan RINDU (akronim Rinto-Pasodung). “Pemilih cerdas, pilih RINDU, pilih nomor 1,” tegas Bride.

Toraja Utara, kata dia, mesti dibangun dengan logika, bukan dengan perasaan atau emosi. Bukan pula karena faktor keluarga atau kedekatan emosional. “Kalau dibilang kombinasi, mereka kombinasi muda dan senior, enerjik, dan penuh potensi, visoner, dan berpengalaman. Kalau kita cerdas, kita mesti memilih ini (Rindu),” katanya.

Baca Juga  Pengelola Tutup Sementara Objek Wisata Negeri di Atas Awan Tongkonan Lempe

Alasan lain, adalah karakter dari pasangan RINDU yang menurut Bride sangat cocok untuk Toraja Utara. Rinto, kata dia, adalah sosok yang rendah hati. “Hanya yang rendah hati yang mau menerima masukan, saran, dan ajaran dari orang-orang tua dan masyarakat. Kalau orang yang merasa sudah sangat pintar, S2, S3, dan dia merasa lebihbagus, dia sudah tidak mau mendengar ajaran lagi,” terangnya.

“Hanya Rinto yang siap menerima pengajaran dan nasehat dari tua-tua kampung ini. Kalau dibilang pengetahuan, masikola tu Rinto, la’bi-la’bi tu pasanganna. Itu teman sejawat saya. Saya kasi jaminan, Yonathan Pasodung punya kapabilitas untuk membangun daerah ini. Dia salah satu kepala dinas di zaman Jokowi dan Ahok di DKI. Kalau saya mungkin daerah kampung, tapi dia jagonya daerah kota,” urai Bride lebih lanjut.

Mengisi waktunya di Toraja Utara, Bride mengatakan dirinya akan keliling Toraja Utara untuk menyampaikan kerinduan kepada sahabat, keluarga, maupun pemilih millennial untuk mendukung RINDU. “Hanya satu dan yang utama dan kita harapkan Rinto dan Pasodung membawa Toraja Utara yang lebih baik, Toraja Utara baru,” katanya.

Baca Juga  YRK: Kaum Muda Harus Menjadi Lilin dan Pahlawan Pancasila

Sementara itu, salah satu Tim Pemenangan Rinto-Pasodung, Agus Parrangan, menyatakan kehadiran tokoh seperti Bride S Allorante di kubu RINDU merupakan penambah semangat dan kekuatan untuk meraih kemenangan.

“Hati nurani beliau (Bride) memanggil untuk Toraja Utara yang lebih baik. Untuk kami Tim RINDU, kehadiran Pak Bride adalah vitamin penambah darah, energi baru yang luar biasa,” tegas Agus, yang merupakan politisi Partai Hanura tersebut.

Menurut Agus, ada rahasia di pasangan RINDU, yang dibuat untuk Toraja Utara. Berkumpulnya orang-orang teknik di kubu RINDU memperlihatkan keseriusan dan kerinduan untuk membenahi infrastruktur yang ada di daerah pariwisata ini.

“Orang teknik tak banyak bicara, yang pasti-pasti saja. Sedikit bicara, banyak pekerja,” pungkas Agus Parrangan. (*)

Penulis: Desianti
FOTO: Bride Suryayunus Allorante memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait dukungan politik di Pikada Toraja Utara di Posko Pemenangan pasangan Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *