BNNK Tana Toraja Bersihkan Coretan WC di Objek Wisata Sarambu Assing

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, BITTUANG — Coretan-coretan yang ada di dinding kamar mandi serta WC di objek wisata Sarambu Assing Bittuang, kini menghilang.

Itu karena karyawan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja bersama masyarakat Lembang Pali, mengecatnya kembali dalam bakti sosial yang dilaksanakan pada Senin, 21 Juli 2019.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, dinding kamar mandi, kamar ganti pakaian, dan WC di objek wisata air terjun ini terlihat jorok dan dipenuhi dengan coretan-coretan aksi vandalisme oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga  FOTO: Ribuan Warga Toraja Kaltim Antar Jenazah Luther Kombong ke Peristirahatan Terakhir

BERITA TERKAIT: Aksi Vandalisme di Objek Wisata Sarambu Assing Bittuang

“Salah satu cara BNNK Tana Toraja mendekatkan diri ke masyarakat untuk mengenalkan tugas dan fungsinya dalam P4GN adalah melaksanakan bakti sosial. Kali ini di Lembang Pali dan Lembang Patongloan Bittuang,” tutur Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo.

Dalam bakti sosial dalam rangkaian Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 ini, BNNK Tana Toraja menyasar SDN 222 Pali dengan mendatangai sekolah, memberikan edukasi kepada anak-anak SD tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya dibarengi dengan pembagian tas sekolah, alat tulis dan bingkisan snack lainnya.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo bersama pegawai BNNK dan masyarakat membersihkan kamar mandi dan WC di objek wisata Sarambu Assing Bittuang.

“Penanamam pohon juga dilakukan bersama masyarakat dan dilanjutkan pengecetan toilet umum di objek wisata Sarambu Assing yang kotor akibat tangan-tangan jail,” terang AKBP Dewi.

Baca Juga  Capai Semifinal, Tim Futsal Tana Toraja Rajut Asa Juara Kejurda Piala Gubernur

Dia berpesan agar para pengunjung objek wisata Sarambu Assing tidak merusak fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah. “Tolong jaga kebersihan dan jaga alam,” katanya. (*)

Penulis: GS
Foto: dok. Kareba Toraja/BNNK Tana Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *