Besok, Tes CPNS Tana Toraja, Terlambat 5 Menit Tidak Diizinkan Masuk Ruangan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Senin, 3 Februari 2020, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Tana Toraja akan menggelar tahapan seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Kabupaten Tana Toraja tahun anggaran 2019.

Para para peserta tes diharapkan hadir di lokasi tes 1 jam sebelum tes dimulai. Karena jika terlambat 5 menit sebelum tes dimulai, peserta tidak akan diizinkan memasuki ruang tes.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah siapkan ruang tunggu di lokasi tes, jadi tidak ada alasan untuk  terlambat,” tegas Kepala BKPSDM Tana Toraja, Joni Tonglo, Sabtu, 1 Februari 2020.

Baca Juga  Diduga “Joki” CPNS di Tana Toraja, Dua Pria dan 1 Wanita Diamankan Polisi

Selain tak boleh terlambat, para peserta tes juga dilarang keras membawa aksesoris, jam, emas, dan pensil karena pensil sudah disiapkan dalam ruangan.

“Peserta tes hanya dibolehkan memasuki ruangan dengan membawah kartu tes, KTP, dan bukti penitipan barang,” tegas Joni.

Dia mengatakan, tes SKD CPNS ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu, 3-5 Februari 2020. Tes SKD CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT).

Untuk tahapan tes SKD CPNS Tana Toraja, Pemkab menyiapkan 200 unit laptop utama dan 10 unit laptop cadangan jika sewaktu-waktu ada gangguan jaringan.

Peserta akan dibagi kedalam beberapa sesi, tiap sesi diikuti 200 peserta, tiga sesi untuk hari pertama (Senin, 3 Februari), empat sesi untuk hari kedua (Selasa, 4 Februari), dan tiga Sesi untuk hari ketiga (Rabu, 5 Februari).

Baca Juga  Catatan Karir Enos Karoma; Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga

Dari total 1. 922 peserta yang mendaftar, sebanyak 1. 862 peserta yang dinyatakan lolos administrasi. Hingga Sabtu, 1 Februari 2020 sore, sebanyak 1.723 sudah mengambil kartu tes dan 139 belum mengambil kartu tes. (*)

Penulis/foto: Arsyad Parende

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Untuk panitia pelaksana test CPNS, kl boleh saat test sementara berjalan, dimohon dapat mengurangi frekuensi penggunaan alat pengeras suara karena mengganggu konsentrasi peserta dalam ruangan, dan apabila memang menggunakan pengeras suara untuk pengumuman dan pemanggilan peserta selanjutnya, dimohon seperlunya saja tidak perlu diulang2, dan kl boleh volume pengeras suaranya dikurangi, cukuplah yg mendengar para peserta yg diruang tunggu saja, jangan sampai terdengar masuk ke dalam ruangan test,,, Terima kasih,,,