Besok, Penerbangan Komersil Perdana Citilink ke Bandara Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Sukses melakukan proving flight pada Kamis, 8  Oktober 2020, maskapai Citilink resmi membuka rute penerbangan komersil dari Makassar ke Toraja dan sebaliknya. Penerbangan komersil perdana maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia itu dijadwalkan berlangsung Sabtu, 10 Oktober 2020.

“Iya, besok (Sabtu, 10 Oktober 2020) akan diadakan penerbangan komersil pedana Citilink dari Bandara Hasanuddin Makassar ke Bandara Toraja (Tana Toraja),” ungkap Kepala Bandara Toraja, Rasidin kepada karebatoraja.com, Jumat, 9 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Ini Gelar Adat Presiden Joko Widodo Kalau Jadi Datang Resmikan Toraja Airport

Usai penerbangan perdana, jelas Rasidin, Citilink akan melayani rute Makassar-Toraja dan sebaliknya secara rutin setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu, pukul 10.30 Wita.

Dengan hadirnya maskapai Citilink, kini ada dua maskapai yang melayani penerbangan komersil Makassar-Toraja dan sebaliknya, yakni Wings Air dan Citilink.

Wings Air melayani rute penerbangan Makassar – Toraja dan sebaliknya setiap hari Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu, pukul 09.35 Wita dari Makassar dan 10.55 Wita dari Bandara Toraja.

Sementara itu, harga tiket Citilink rute Makassar (UPG) – Tana Toraja (TRT) kelas ekonomi untuk penerbangan Sabtu, 10 Oktober 2020, pada pencarian di aplikasi Traveloka, Jumat, 9 Oktober 2020 sore,  dibanderol sebesar Rp 675.700. Jika harga tiket ini dikurang subsidi pemerintah Provinsi Sulsel sebesar Rp 300.000 maka harga yang dibayar penumpang sisa Rp 375.700.

Baca Juga  Akhirnya Pesawat Citilink Mendarat di Bandar Udara Toraja

Sebelumnya pada pertemuan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dengan Kepala Bandara Toraja, Rasidin, serta Kepala Cabang Citilink Makassar Bachtiar, di Restoran Hotel Musiliana Rantepao beberapa waktu lalu, disepakati bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menyubsidi Rp 300.000 per tiket Citilink dari Makassar-Tana Toraja dan sebaliknya.

Namun; apakah kesepakatan ini sudah mulai diberlakukan pada penerbangan perdana, hingga berita ini ditulis, karebatoraja.com belum mendapat konfirmasi. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Pesawat ATR-72 milik Maskapai Citilink diparkir di apron Bandara Toraja usai berhasil melakukan proving flight pada Kamis pagi. (dok. Bandara Toraja)  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *