Berkas Pendaftaran Pasangan Theo-Zadrak Lengkap dan Diterima KPU Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Pasangab bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan dr. Zadrak Tombe’ resmi mendaftarkan diri ke KPU Tana Toraja, Sabtu, 4 September 2020.

Theo – Zadrak merupakan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja ketiga yang mendaftarkan diri ke KPU Tana Toraja pada tahapan Pilkada Tana Toraja tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Theo-Zadrak tiba di kantor KPU Tana Toraja pukul 14.00 Wita didampingi relawan, simpatisan dan pengurus partai pengusung. Mantan Bupati Tana Toraja dua periode, Johanis Amping Situru, juga terlihat mendampingi pasangan Theo-Zadrak.

Pasangan Theo-Zadrak diusung tiga partai politik, masing-masing Partai Demokrat, Gerindra, dan PKPI. Terlihat Ketua DPC Partai pengusung, masing-masing Satria Ganda Mangiri (Demokrat), Firmina Tallulembang (Gerindra), dan Titus Perry Pananangan (PKPI). Hadir pula beberapa pengurus dan simpatisan partai pendukung, seperti Partai Solidaritas Indonesia dan PKS.

Pasangan Theo-Zadrak tiba di kantor KPU Tana Toraja dan diterima langsung oleh lima Komisioner KPU Tana Toraja. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelitian berkas selama kurang lebih 2 jam oleh Tim Verifikasi KPU Tana Toraja, berkas calon dan berkas pencalonan pasangan Theo – Zadrak dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Tana Toraja.

Berkas Pencalonan Pasangan Nico-Victor diterima KPU Tana Toraja dengan bermodal 7 kursi di DPRD Tana Toraja dari 3 partai pengusung, yakni Partai Demokrat 4 Kursi, Partai Gerindra 2 kursi dan PKPI 1 kursi.

Setelah menyerahkan berkas calon dan berkas pencalonan dan dinyatakan diterima oleh KPU Tana Toraja, Theo-Zadrak menyampaikan pernyataan pers meminta kepada penyelenggara Pemilu melaksanakan pesta demokrasi dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab sesuai dengan amanah rakyat.

Sebelum berangkat ke Kantor KPU Tana Toraja, pasangan Theo – Zadrak menggelar ibadah syukur dan deklarasi di Kokkang, Kecamatan Rembon. Theo-Zadrak kemudian lalu diantar oleh ribuan pendukung dan simpatisan dari kediamannya di Rembon menuju ke Kantor KPU Tana Toraja untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombe mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, 5 September 2020.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *