Berkas Pendaftaran Pasangan Al-Jhon Dinyatakan Lengkap dan Diterima oleh KPU Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Albert Patarru dan Jhon Diplomasi resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Tana Toraja, Jumat, 4 September 2020.

Al-Jhon, akronim pasangan ini menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja pertama pada Pilkada 2020 yang mendaftarkan diri ke KPU Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Al-Jhon tiba di kantor KPU Tana Toraja pukul 14.00 Wita didampingi relawan, simpatisan, dan pengurus partai pengusulnya, yakni PDI Perjuangan, Hanura, dan Partai Berkarya. Pasangan Al-Jhon diterima oleh kelima Komisioner KPU Tana Toraja.

Baca Juga  Politisi Nasdem: Tidak Semua Relawan “Sejaty” Mendukung Pasangan Theofilus – Zadrak

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelitian berkas oleh Tim Verifikasi KPU Tana Toraja, berkas calon dan berkas pencalonan Pasangan Al-jhon dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Tana Toraja. Berkas Pencalonan Pasangan Al-Jhon diterima KPU Tana Toraja dengan bermodal mengantongi 9 kursi DPRD dari 3 partai pengusul.

Sebelum berangkat ke Kantor KPU Tana Toraja, pasangan Albert Patarru dan Jhon Diplomasi diarak relawan dan simpatisan dari Salubarani, perbatasan Enrekang-Tana Toraja menuju Plaza Kolam Makale untuk menggelar deklarasi.

Di hadapan para relawan dan simpatisan yang berkumpul di Plaza Kolam Makale, pasangan Al-Jhon mendeklarasikan diri maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja dengan mengusung Visi “Mewujudkan Tana Toraja Maju yang Mandiri, Adil, Berjejaring, dan Unggul”.

Baca Juga  Sehari Usai Serahkan B1-KWK kepada Bacalon Bupati, Erwin Aksa Umumkan Diri Positif Corona

Mereka juga mengusung 5 misi, yakni:

  1. Membangun pertanian rakyat yang mandiri, produktif dan berkeadilan.
  2. Mengembangkan manusia Tana Toraja yang unggul lewat pendidikan yang maju dan pelayanan kesehatan yang menjangkau semua.
  3. Mempercepat pembangunan prasarana dan infrastruktur yang berjejaring dan berkualitas menghubungkan kampung – kampung dengan pusat – pusat produksi, industri dan pasar, baik secara fisik maupun digital.
  4. Mengembangkan kembali pariwisata Tana Toraja melalui pengembangan ekonomi kreatif masyarakat yang inovatif dan berbasis teknologi digital serta menjejaringkan Tana Toraja dengan pusat – pusat industri kreatif Nasional maupun Mancanegara.
  5. Memastikan pelayanan Pemerintahan yang melayani rakyat, bersih, dan dilaksanakan dengan tata kelola yang baik dan berbasis pada pemberdayaan masyarakat. (*)
Baca Juga  Firmina: Gerindra Siap Menangkan Theo-Zadrak di Pilkada Tana Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Bakal Calon Bupati Tana Toraja, Albertus Pataru menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tana Toraja, Rizal Randa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *