BERITA FOTO: Di Mengkendek, Ada Air Terjun Tujuh Tingkat

  • Whatsapp
Sarambu Marintang, air terjun bertingkat tujuh di kecamatan Mengkendek. foto: Richard LN

KAREBA TORAYA — Warga Toraja mesti berbangga, karena daerah ini seperti tidak ada habisnya menawarkan pesona yang luar biasa. Lepas kehebohan soal Negeri di Atas Awan Lolai, pesona gumuk pasir di Sumalu, kecamatan Rantebua, serta Bukit Teletubbes  Ollon di kecamatan Bonggakaradeng, kini muncul lagi beberapa atraksi wisata alam baru berupa air terjun.

marintang-2

Bacaan Lainnya

Di Makale Selatan, ada juga pesona air terjun Simbongan, tepatnya di Pa’buaran. Pesona yang ditawarkan, selain keindahan air terjun, juga sensasi berseluncur di atas batu.

Baca Juga  PRAYA X PPGT: Pemuda Malimbong Tanam Kelapa Sawit Sepanjang Jalur Saluputti-Bittuang

marintang-3

Namun, para pemburu keindahan seperti tidak mau berhenti untuk menggali berbagai pesona alam tersembunyi di bumi Toraja. Belakangan, muncul lagi pesona air terjun Marintang, di Kalean, Lembang Simbuang Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

marintang-4

Air terjun ini unik, karena bertingkat tujuh. Ya, ada tujuh tingkat air terjun di Marintang ini. Kemudian, pemandangan alam di sekitar air terjun ini cukup menarik. Ada areal persawahan, perbukitan, dan hutan yang masih terjaga dengan baik.

marintang-5

Jaraknya juga tidak jauh dari kota Makale, ibukota kabupaten Tana Toraja, sekitar 25 kilometer saja. Dari jalan poros Enrekang-Toraja, lebih dekat lagi. Dari pertinggan Pa’tengko-Tampo, hanya sekitar tujuh kilometer saja.

marintang-6

Kondisi jalan menuju ke tempat ini juga cukup bagus. Pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 500 meter dari ujung jalan terakhir yang sudah dirabat beton.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Pasar Bolu Toraja Utara Terbakar

marintang-7

Anda tidak percaya? Silahkan kunjungi sendiri tempat ini. (citizen reporter/Richard Laga Nuga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *