BERITA FOTO: Buntu To’wai, Sisi Lain Ollon yang Masih Tersembunyi

  • Whatsapp
Panorama alam Sungai Mepajang dilihat dari Buntu To'wai

KAREBA TORAYA — Beberapa waktu belakangan, foto-foto panorama alam Ollon di Lembang (Desa) Bau, kecamatan Bonggakaradeng, menjadi viral di media sosial.

to-wai-2

Bacaan Lainnya

Begitu mempesonanya pemandangan alam membuat para pemburu keindahan mulai berdatangan ke Ollon.

to-wai-3

Namun, Lembang Bau tidak hanya menyajikan Ollon, masih banyak lokasi lain yang juga menyuguhkan pemandangan alam yang mempersona.

to-wai-4

Salah satunya adalah Buntu To’wai dan Bau Bulung, dua lokasi yang jaraknya beberapa kilometer dari Ollon.

to-wai-5

Dari Buntu To’wai ini, mata pengunjung dimanjakan oleh pemandangan alam Sungai Mepajang, yang mengalir berkelok-kelok. Juga ada daratan di tengah sungai, yang mirip sebuah pulau kecil. Selain itu, ada hamparan padang rumput serta deretan perbukitan hijau yang memanjakan mata; apalagi di pagi hari.

Baca Juga  FKUB, Diknas, dan Kesbangpol Beri Penguatan pada Siswa Pelaku Video Tak Senonoh

to-wai-9

Karebatoraja.com beruntung bisa mendapatkan sumbangan foto-foto dari seorang warga Bonggakaradeng, Vandervein Sara, terkait panorama alam tersembunyi ini. Foto-foto ini diambil di Buntu To’wai dan Bau Bulung.

to-wai-7

Foto-foto tersebut sangat menarik. Sayangnya, akses jalan menuju ke tempat ini masih sangat terbatas. Kendaraan roda dua memang bisa sampai di lokasi, tetapi mesti penuh perjuangan.

to-wai-10

“Akses jalan lebih bagus kalau lewan Enrekang, kalau lewat Bua Kayu, sangat sulit,” ungkap J. Tonapa, seorang jurnalis televisi yang pernah mengesplorer lokasi ini, pekan lalu. (naskah: Jufri/foto: Vandervein)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar