BERITA FOTO: Begini Serunya Polwan Cantik Mengajar Anak Sekolah di Perbatasan Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MASANDA — Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja terus berupaya menuntaskan program “Polwan Mengajar” di berbagai tingkatan sekolah di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Setelah sebelumnya sukses di beberapa sekolah, delapan orang Polisi Wanita (Polwan) kembali turun mengajar di sebuah sekolah di perbatasan kabupaten Tana Toraja dan kabupaten Mamasa, tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 334 Pondingao, kecamatan Masanda, kabupaten Tana Toraja, Senin, 25 September lalu.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Tenaga PHT Pemadam Kebakaran Toraja Utara Mogok Kerja

Seorang Polwan yang ikut dalam rombongan dan tidak mau ditulis namanya, menyebutkan materi pelajaran yang diberikan kepada para siswa, diantaranya soal budi pekerti, pengetahuan dasar lalulintas, peraturan baris-berbaris, kedisiplinan, kebangsaan, dan bahaya narkoba.

“Kami juga menyesuaikan dengan mata pelajaran yang sedang mereka (para siswa ikuti) ditambah dengan pengetahuan umum tentang tugas-tugas kepolisian,” katanya.

Ditanya soal suasana belajar mengajar, dia menyebut awalnya para siswa terlihat sedikit ketakutan melihat polisi. Namun, setelah didekati dan diberi tindakan kasih sayang, lama-lama para siswa malah akrab dengan para polisi wanita ini.

Police Go to School merupakan program yang dicetuskan oleh mantan Kapolres Tana Toraja, Arief Satriyo, yang kemudian dilanjutkan oleh penggantinya, AKBP Yohanes Richard. Program ini bertujuan agar polisi makin dekat dan akrab dengan masyarakat.

Baca Juga  Lakalantas Lagi di Rantelemo, Tana Toraja, Satu Pengendara Motor Tewas

Ada beberapa kegiatan dalam program ini, seperti Polwan Mengajar serta  Polisi turun ke sekolah (Police go to School), yang juga melibatkan polisi laki-laki. Program Police Go to School ini merupakan kerjasama Polres dan Pemda Tana Toraja dan sudah dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) di antara kedua belah pihak. (Desianti/foto: dok Polwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *