Berduka, Mahasiswa UKI Toraja Nyalakan Seribu Lilin untuk Marni Martina

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Ratusan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja melakukan aksi menyalakan seribu lilin di depan Kampus I, Plaza Kolam Makale, Kamis malam, 21 Desember 2017.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk duka yang mendalam atas kematian Marni Martina, salah satu mahasiswi perguruan tinggi tersebut, yang diduga dibunuh secara sadis pada Selasa, 19 Desember 2017 di Mengkendek, Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

BERITA TERKAIT: Mahasiswi UKI Toraja Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Hutan Pinus

Marni Martina, 21 tahun, adalah mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Semester 7 UKI Toraja ditemukan tewas mengenaskan di Marrang Kelurahan Tampo Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Selasa malam, 19 Desember 2017. Peristiwa sadis ini menyisakan duka yang mendalam bagi rekan-rekannya sesama mahasiswa dari kampus UKI Toraja.

Penyalaan lilin diawali dengan orasi ungkapan duka cita serta seruan perdamaian untuk Toraja dari rekan-rekan Marni sesama mahasiswa. Mahasiswa berkomitmen akan terus mengawal kasus ini hingga menemui titik terang karena mereka yakin rekannya menjadi korban pembunuhan.

“Aksi ini adalah bentuk keprihatinan kami. Kami meminta kepolisian mengusut tuntas kasus ini. Kami yakin rekan kami telah menjadi korban pembunuhan,” ungka Ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris UKI Toraja, Seskar, dalam orasinya.

Sementara itu, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Tana Toraja, Iin Londong Allo, berjanji akan terus mengawal kasus kematian Marni Martinas, termasuk membantu pihak kepolisian dalam hal penyelidikan.

Mahasiswa menyalakan lili sambil berdo’a dan menyanyikan lagu rohani untuk memgenang Marni Martina. (Arsyad Parende)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *