Begini Cara Senior HMTS Mengajarkan Junior Cara Mencintai Lingkungan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, BOKIN — Bukan lagi dengan kekerasan, perpeloncoan, atau berpakaian aneh-aneh. Senior-senior Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mengajari juniornya untuk mencintai lingkungan dengan menanam pohon.

Ya, sebanyak 320 orang calon anggota HMTS melakukan bakti sosial dalam bentuk penanaman 1.500 bibit pohon di Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara, sebagai bentuk kecintaan para mahasiswa ini terhadap lingkungan; dimana di lokasi penanaman ini kerap terjadi kebakaran hutan saban musim kemarau.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pengenalan Himpunan tahun 2017/2018,” sebut Amiruddin Sanda Kila, salah satu senior HMTS.

Dia mengatakan, satu calon anggota himpunan menanam tiga pohon. Bibit-bibit pohon ini diperoleh para mahasiswa dari Dinas Lingkungan Hidup Toraja Utara bekerja sama dengan pengurus himpunan.

Selain penanaman pohon, para calon anggota HMTS ini juga diberi materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dari BNN Kabupaten Tana Toraja. Dengan materi ini, para calon anggota himpunan diharapkan tidak terjebak dalam lingkaran setan narkotika dan menjauhi barang yang dapat merusak tubuh dan masa depan ini.

Kegiatan sosialisasi narkoba ini juga menghadirkan masyarakat sekitar dan pemerintah setempat. Sosialisasi dan penanaman pohon ini disambut baik oleh pemerintah dan masyarakat Bokin. HMTS pun mendapat piagam penghargaan dari pemerintah setempat atas kegiatan sosial yang mereka lakukan. (Citizen Reporter/ASK)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *