Bawaslu: Mulai Hari Ini, Kalatiku dan Rinto Tak Boleh Gunakan Fasilitas Negara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma, mengingatkan kepada Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang agar tidak lagi menggunakan fasilitas negara sejak hari ini, Sabtu, 26 September 2020.

Sebab, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara itu sudah resmi cuti kampanye Pilkada sejak Sabtu, 26 September 2020.

Bacaan Lainnya

“Pak Kalatiku dan Pak Rinto tidak boleh lagi menggunakan fasilitas negara sejak hari ini. Karena mereka sudah resmi cuti dan penjabat sementara juga sudah dilantik hari ini,” tegas Andarias di sela-sela kegiatan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara di Kantor KPU Kabupaten Toraja Utara, Sabtu, 26 September 2020.

Selain kepada Bupati dan Wakil Bupato, Andarias juga kembali mengingatkan ASN dan honorer/kontrak yang menerima gaji dari negara untuk bersikap netral di Pilkada.

“Kami tidak akan segan-segan menindak ASN atau honorer yang tidak netral,” tegas Andarias.

Untuk diketahui, mulai hari ini, Sabtu, 26 September 2020, Kalatiku dan Rinto resmi cuti dari tugas-tugas pemerintahan di Toraja Utara. Untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Toraja Utara, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, menunjuk Amson Padolo sebagai Penjabat sementara Bupati Toraja Utara.

Amson Padolo adalah Putra Toraja yang saat ini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Pengukuhan Amson Padolo sebagai Penjabat Sementara Bupati Toraja Utara dilaksanakan secara virtual, Sabtu, 26 September 2020 dan diikuti oleh para bupati dan wakil bupati di beberapa daerah yang menyelenggarakan Pilkada.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengikuti pengukuhan Penjabat Bupati tersebut secara virtual di komplek Perkantoran Marante.

“Saya bersyukur hari ini sudah memasuki cuti masa kampanye dan menyambut dengan sukacita penjabat sementara Bapak Amson Padolo.¬† Semoga¬† Pak Amson diberi kesehatan dan kemampuan dalam menjalankanbtugas pemerintahan di masa pandemi ini di Toraja Utara,” ujar Kalatiku.

Kalatiku dan Yosia Rinto Kadang yang maju kembali menjadi calon bupati Toraja Utara akan melaksanakan cuti kampanye selama 70 hari, hingga 5 Desember 2020. Masa jabatan mereka sampai Maret 2021. (*)

Penulis: Arthur

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *