BaraJP Sulsel Tetap Dukung Erick Tohir sebagai Menteri BUMN

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Pimpinan Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Sulawesi Selatan menyampaikan pernyataan dan dukungan moril pada Erick Tohir untuk fokus dan terus melakukan pembenahan dalam seluruh tubuh BUMN untuk mencapai target sesuai arahan dan harapan Presiden Joko Widodo.

Afner Rerung salah satu pimpinan BaraJP Sulwesi Selatan, mengatakan di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, peran perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat penting sebagai kekuatan kestabilan ekonomi dalam menhadapi berbagai krisi utamanya dalam situasi pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Menteri Agama Resmikan Sekolah Tinggi Agama Katolik Pertama di Indonesia

Karena itu, aktivis  relawan Jokowi tersebut berharap, BUMN jangan diganggu terutama hal-hal yang berbau politik. Sebab, di tengah situasi krisis peran BUMN saat ini menjadi vital untuk menjaga stabilitas ekonomi.

Afner  juga menuturkan, pihaknya bisa memahami beberapa kebijakan strategis yang dilakukan menteri BUMN banyak menyentuh kepentingan-kepentingan politis berbagai pihak, namun hal itu harus dilakukan demi pembenahan secara mendasar bagi perbaikan  BUMN

“Tapi saya pribadi berharap masukan dan krtikan tersebut agar terukur dan tidak mengganggu konsentrasi kita dalam menghadapi masa masa khususnya bisang ekknomi saat ini,” tutur Afner di Makassar, Sabtu, 11 Juli 2020.

Menurutnya, saat ini pemerintah sedang menghadapi persoalan yang cukup rumit dalam hal ekonomi dan mungkin akan semakin sulit ke depan, sehingga dibutuhkan focus dan dukungan seluruh masyarakat untuk bersama keluar dari situasi pandemic yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga  Mantan Ketua GMKI Cabang Makassar Terpilih Jadi Ketua Umum GMKI Pusat

“Sebaiknya semua elemen bangsa bisa bekerja keras dan saling mendukung dalam masa-masa sulit seperti ini,” katanya.

Afner menambahkan, Presiden Jokowi juga telah mengingatkan beberapa hal, seperti pembangunan infrastruktur harus segera disegerakkan karena itu akan sangat memberikan efek pergerakan ekonomi di masyarakat.dan ini diperankan oleh BUMN karya.

“Bahkan bank-bank BUMN juga memiliki peran besar dalam menyelamatkan perekonomian nasional dengan melakukan relaksasi atau rekstrukturisasi kredit bagi UMKM, sesuai arahan Presiden Jokowi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Foto: Menteri BUMN, Erick Tohir (dok. Istimewah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *