Bangga, Paduan Suara SMAN 1 Makale Sabet Medali Emas di Ajang BICF

  • Whatsapp
Kelompok paduan suara Oni Dassi Choir SMAN 1 Makale

KAREBA TORAYA — Oni Dassi Choir, kelompok paduan suara siswa siswi SMA Negeri 1 Makale membuat prestasi membanggakan pada ajang Bali International Choir Festival (BICF) 2016, yang diadakan di Sanur Paradise Hotel And Plaza Bali. Mereka berhasil meraih medali emas level 1 (gold medal level one) pada kategori Teenager Choir Category (paduan suara remaja).

Prestasi yang ditorehkan para siswa SMA Negeri 1 Makale tersebut, mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, yang turut mendampingi para siswa tersebut ke Bali.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Tana Toraja di dunia internasional,” kata Victor.

Sementara itu, salah satu pendamping para siswa, Elie Bernard, mengatakan Bali International Choir Festival (BICF) merupakan festival tahunan yang mempertemukan group paduan suara dari berbagai negara di dunia.

“Tahun ini BICF diikuti 128 kelompok paduan suara dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.,” ujar Bernard.

Ajang festival ini pernah juga diikuti oleh siswa siswi dari SMA Kristen Barana’, Toraja Utara. Mereka juga pernah mencetak prestasi di ajang ini. (arthur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Slamt buat paduan suara ini. Sya jga pserta BICF dan sya jga orang toraja. Dan bangga ad dri toraja dan bisa menyabet medali gold d ajang keren ini. Kmarin udah smpat lhat paduan suaranya tpi nggak ad sempat maw bicara. Sukses ya….