Bandara Toraja Berfungsi, SDM Pelaku Pariwisata di Tana Toraja Ditingkatkan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Bandara baru Tana Toraja yakni Bandar Udara Toraja telah resmi melayani penerbangan komersil sejak 4 September 2020 lalu. Tentu hal ini menjadi harapan baru bagi kemajuan pariwisata di Tana Toraja.

Tak tinggal diam, pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja terus mempersiapkan diri demi menyambut era baru pariwisata Tana Toraja. Salah satu yang dipersiapkan adalah Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku pariwisata di Tana Toraja dalam menghadapi kunjungan wisata melalui pelatihan manajemen homestay.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  FOTO: Pesawat Wings Air Mendarat Mulus di Bandara Buntu Kunik Mengkendek

Kamis, 10 September 2020, Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggelar Pelatihan Manajemen Homestay yang bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja. Setelah mengikuti materi peserta diajak untuk melakukan simulasi di Objek Wisata Permandian dan Homestay Burake Hills Makale.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja, Rospita Napa’ mengatakan pelatihan Manajemen Homestay ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas pelaku pariwisata di destinasi-destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

“Sambil Pemerintah mempersiapkan New Normal Pemulihan Covid-19, maka kami dari Dinas Pariwisata juga mulai mempersiapkan SDM pelaku pariwisata sebelum kunjungan wisata kembali menggeliat apalagi dengan dukungan Bandara Toraja yang sudah mulai beroperasi,” urai Rospita Napa’.

Baca Juga  Dishub Tana Toraja Akan Bentuk Koperasi Angkutan Penumpang Bandara Toraja

Rospita Napa’ mengatakan kemajuan pariwisata saat ini sangat diharapkan dalam upaya pembangunan perekonomian masyarakat, oleh sebab itu melalui pelatihan ini pelaku industri pariwisata diajak untuk memiliki kompetensi dasar pelayanan prima bagi para wisatawan.

Kegiatan Pelatihan Manajemen Homestay diikuti oleh para Pengelola Homestay yang ada di Kabupaten Tana Toraja. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Pelatihan Manajemen Homestay yang digelar Dinas Pariwisata Tana Toraja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *