Bakti Sosial Perintisan Jalan ke Istana Batu Gunung Kandora

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari mahasiswa KKN STAKN Toraja, mahasiswa KKN UKI Toraja, Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja, Babinsa Kodim Tana Toraja, Taekwondo Tana Toraja, serta perangkat Lembang Palipu, menggelar bakti sosial di Gunung Kandora, 8 Agustus 2019.

Kepala Lembang Palipu, Semuel Manukrante, mengatakan bakti sosial ini dihadiri Ketua BPL Palipu, Seprianus Minggu, Kepala Dusun Tanete Soni Andilolo, Babinsa Kodim Tana Toraja, Babinkamtibmas Polres Tana Toraja, Taekwondo Tana Toraja, Mahasiswa(i) KKN UKI Toraja dan Mahasiswa (i) KKN STAKN Toraja Posko Lembang Palipu bersama masyarakat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  BERITA FOTO: Ada Ukiran Toraja di Flyover Serawak Malaysia

Dalam bakti sosial ini mereka melakukan perintisan jalan dengan membersihkan rumput dan semak belukar yang menjadi akses untuk naik ke puncak gunung.

“Tadi banyak yang ikut bakti sosial, hampir semua elemen yang ada, termasuk mahasiswa KKN di sini, ikut semua,” ungkap Semuel kepada karebatoraja.com.

Semuel mengatakan, pemandangan yang sangat menakjubkan pantas menjadikan Gunung Kandora ini menjadi destinasi wisata yang patut diexpolrer.

“Pemandangan batuan gunung yang membentuk semacam candi terlihat dan panorama sawah, hutan pinus yang indah menambah kualitas wisata di Istana Batu Gunung Kandora ini,” Semuel berpromosi.

Semuel Manukrante menyampaikan bahwa kegiatan Baksos ini adalah rangkaian dari pelaksanaan program Inovasi Lembang Palipu untuk mendorong pariwisata di wilayah pemerintahannya. Juga membantu memperkenalkan wisata Istana Batu Gunung Kandora ke tingkat nasional.

Baca Juga  Dinas PPA dan P2TP2A Tana Toraja Sayangkan Sanksi Pihak Sekolah Terhadap Pelaku Video Ucapan Tak Senonoh

“Jika perlu sampai internasional dan kiranya mendapatkan dukungan penuh dari stakeholder yang ada di pemerintah Kabupaten Tana Toraja ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Lembang Palipu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *