Alat Pelindung Diri Standar Covid-19 Tiba di RSUD Lakipadada, Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat yang didistribusikan melalui pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah tiba di RSUD Lakipadada, Tana Toraja, Rabu, 25 maret 2020.

Melalui Fanpage Facebook Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memosting foto-foto APD sebanyak 2.000 buah yang diikuti dengan ungkapan “Alhamdulillah, hari ini telah tiba Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2000 buah dan langsung dibagikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid19 di wilayah Sulawesi Selatan, semoga dengan adanya APD ini dapat memudahkan kerja para Petugas Medis kita, dan kita doakan semoga mereka semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini.”

Bacaan Lainnya

Baca Juga  KPTS Galang Donasi APD Covid-19 untuk Toraja Utara dan Tana Toraja

Rabu siang, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mengaku APD dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah diterima RSUD Lakipadada untuk selanjutnya akan dipergunakan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, khususnya RSUD Lakipadada sebagai salah satu RS Rujukan Covid-19.

“Saya selaku Bupati Tana Toraja mewakili pemerintah dan rakyat Tana Toraja mengucapkan rasa salut dan terimakasih kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel atas bantuan APD yang telah diberikan kepada Kabupaten Tana Toraja kiranya kita tetap saling bahu membahu dan bersatu melawan Corona,” tutur Nicodemus.

“APD telah kami terima dengan baik dan akan pergunakan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja,” ujar Nicodemus lebih lanjut.

Baca Juga  RSUD Lakipadada Sudah Bisa Lakukan Tes Swab untuk Deteksi Covid-19

Adapun paket jenis APD Covid-19 yang sudah tiba di RSUD Lakipadada, diantaranya 1 paket APD lengkap 3 set, gaun Cover All 50 pics, paket APD standar 2 set, masker N95 20 pics, surgical mask 1 box, dan handschoen.

Sebelumnya, pihak RSUD Lakipadada membuat sendiri APD dari bahan-bahan sederhana, seperti mantel hujan, sepatu bot, masker, serta penutup kepala plastik untuk menangani pasien PDP Covid-19.

Saat ini, sebagai salah satu rumah sakit rujukan, RSUD Lakipadada merawat dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirujuk dari Enrekang dan Masamba, Luwu Utara. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Fanpage Nurdin Abdullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *