Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Raya Makale Terekam CCTV

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Aksi pencurian yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) terjadi di Masjid Raya Makale, Rabu, 24 Maret 2020 dinihari. Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 00.40 Wita.

Dari potongan video kamera CCTV yang diterima jurnalis karebatoraja.com dari salah satu pengurus Masjid Raya Makale, terlihat seorang pria yang belum diketahui identitasnya masuk kedalam area masjid sambil mengamati suasana sekitar Masjid. Pria tersebut lalu menuju bagian samping Masjid, tepatnya di bagian toilet dan langsung memecahkan kotak amal dengan menggunakan batu dan menggasak sejumlah uang yang ada dalam kota tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Mesjid Raya Makale Laksanakan Shalat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

Kotak amal yang terbuat dari bahan kaca dan diletakkan di pintu masuk WC tersebut hancur dan berantakan.

Dari rekaman CCTV terlihat bahwa setelah mengambil sejumlah uang dalam kota amal, pelaku sempat terjatuh di lantai halaman masjid saat hendak kabur.

Basri, salah satu Pengurus Masjid Raya Makale, yang dikonfirmasi Rabu, 25 Maret 2020 pagi, membenarkan aksi pencurian tersebut.

Basri mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar jam setengah satu dini hari. Akibat kejadian tersebut sejumlah uang yang ada dalam kota amal Masjid berhasil digasak maling.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke aparat yang berwajib (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Capture Video CCTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *