Akhiri Masa KKN, Mahasiswa UKI Toraja Bagikan Ribuan Benih Ikan Mas kepada Warga

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, BONGGAKARADENG — Setelah kurang lebih 2 bulan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Ratte Buttu, Kecamatan Bonggakaradeng, Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKIT) akhirnya kembali ke kampus.

Sebelum kembali ke kampus, mahasiswa KKN UKI Toraja di Posko Kelurahan Ratte Buttu Kecamatan Bonggakaradeng mengakhiri masa KKN dengan kegiatan yang bisa berkesan bagi warga.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa KKN UKI Toraja yang berposko di Kelurahan Ratte Buttu kecamatan Bonggakaradeng menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan untuk menjaga populasi ikan air tawar khususnya ikan mas.

Baca Juga  Mahasiswa FKIP UKI Toraja Ditemukan Tewas Gantung Diri

Program “Tidak Ada Genangan tanpa Ikan” adalah program yang pernah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dua tahun silam dalam rangka menjaga populasi ikan air tawar di Tana Toraja.

Selain itu, Kerjasama Mahasiswa KKN dan Dinas terkait ini merupakan salah satu cara untuk mendukung ketersediaan pangan ditengah pendemi Covid-19 dengan mengajak masyarakat budidaya ikan air tawar. Melalui program inilah yang dijadikan jembatan oleh Mahasiswa KKN UKI Toraja ikut membantu Pemerintah dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan membagikan bibit ikan secara gratis ke masyarakat untuk dipelihara.

Bibit ikan tersebut diambil langsung oleh mahasiswa KKN dari lokasi pembenihan di Kecamatan Sangalla’ lalu dibawa ke Bonggakaradeng untuk dibagikan kepada warga. Velik Arianto selaku Koordinator Posko KKN Mahasiswa UKI Toraja di Kelurahan Ratte Buttu kecamatan Bonggakaradeng mengatakan sebagai Mahasiswa KKN sudah sepatutnya menjadi fasilitator dalam membangun, membangun sinergitas bersama Pemerintah, dan berkontribusi dalam menjaga ketersediaan pangan ditengah Pandemi Covid-19. (*)

Baca Juga  Mahasiswa KKN UKI Toraja Bersihkan Coretan Vandalis di Gerbang Kecamatan Baruppu

Penulis: Arsyad Parende

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *