Akhir Maret, Kelas Inspirasi Bakal Digelar di Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Untuk pertama kalinya, Kelas Inspirasi akan digelar di Tana Toraja. Kegiatan yang diinisiasi oleh para pemuda Toraja ini mulai digelar pada akhir Maret 2019.

Kelas inspirasi merupakan kegiatan dimana para profesional dari berbagai latar belakang ilmu, meluangkan waktu sehari penuh untuk menjadi inspirator di sekolah dasar yang di tentukan oleh relawan panitia lokal.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya kita mau supaya adik-adik itu tahu kalau di luar sana ada banyak jenis pekerjaan. Selain itu, target Kelas Inspirasi sendiri adalah agar para relawan pengajar nanti bisa melihat secara langsung seperti apa kondisi pendidikan di Toraja,” ungkap Febe Tolan, Koordinator Kelas Inspirasi Toraja.

Baca Juga  RIP, Sopir Truk di Buntu Pepasan Ini Tewas Tertimbun Longsor

Kelas inspirasi sudah dilaksanakan di berbagai pelosok tanah air, bahkan di Toraja Utara. Kelas Inspirasi Toraja memulai perekrutan untuk relawan pengajar dan dokumentator selama bulan Februari 2019.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah Tana Toraja dan Dinas Pendidikan Tana Toraja. Selain itu para stakeholder Tana Toraja juga mengajak agar para profesional ikut menjadi bagian membangun dan memajukan pendidikan di Toraja.

“Semoga kelas inspirasi Toraja bisa menjadi wadah untuk menginspirasi anak-anak Toraja menjadi generasi yang melahirkan inovasi dan kreativitas,” begitu tanggapan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, saat audens dengan pengurus Kelas Inspirasi, baru-baru ini.

Bagi calon relawan yang ingin bergabung, dapat mendaftar melalui link http://bit.ly/PengajarKIT dan http://bit.ly/DokumentatorKIT
atau menghubungi panitia di nomor telepon 085299450141. (*)

Baca Juga  Ini Daftar Lulusan Terbaik UKI Toraja Tahun Akademik 2017/2018

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Kelas Inspirasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *