Akan Dikunjungi Menhub, Begini Kondisi Terkini Bandara Buntu Kunik

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dijadwalkan mengunjungi serta meninjau langsung proses pembangunan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Jumat, 28 Februari 2020.

Jika jadi datang, ini merupakan kunjungan yang kedua Budi Karya Sumadi ke Bandara Buntu Kunik, yang diusulkan berganti nama menjadi Toraja International Airport tersebut. Budi Karya pernah berkunjung ke Bandara Buntu Kunik pada 12 September 2018 yang lalu.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Cegah Kerumunan dan Balap Liar, Polisi Patroli ke Bandara Buntu Kunik

“Rencana Pak Menteri (Menteri Perhubungan) akan meninjau Bandara Buntu Kunik pada hari Jumat. Beliau sangat peduli dan besar perhatiannya terhadap proses pembangunan bandara ini,” ungkap Kepala UPT Bandara Pongtiku Rantetayo, Jafriadi Mappeare, Rabu, 26 Februari 2020.

Jafriadi mengatakan kedatangan Menteri Perhubungan bertujuan melihat langsung progres pekerjaan dan hal-hal lain yang dibutuhkan agar bandara tersebut segera difungsikan untuk mendukung roda ekonomi dan pariwisata Toraja.

Berdasarkan pantauan karebatoraja.com, beberapa hari lalu, sejumlah pekerjaan sudah dan tengah dilaksanakan di Bandara Buntu Kunik. Lapisan pertama landasan pacu (runway) terlihat sudah selesai dikerjakan. Sementara bangunan pendukung, seperti apron pesawat dan taxiway, sementara dalam proses pengerjaan. Terlihat pula pintu gerbang masuk bandara dalam taraf pengerjaan.

Baca Juga  7 Foto Kondisi Bandara Buntu Kunik Mengkendek yang Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

Sementara akses jalan masuk bandara dari jalan poros Makassar-Toraja ke bandara via Ge’tengan, yang dikerjakan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah kabupaten Tana Toraja, juga sudah hampir selesai. Tinggal pekerjaan finishing di beberapa bagian. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Bandara Buntu Kunik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *