Agar Pilkada Aman dan Lancar, Polres dan KPU Tana Toraja Satukan Persepsi

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Kepolisian Resor Tana Toraja dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menyatukan persepsi soal pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2020, agar terlaksana dengan aman dan lancar.

Penyatuan persespsi coffee morning yang juga diisi dengan sosialisasi Pilkada ini dilaksanakan di Mapolres Tana Toraja, Jumat, 6 Maret 2020. Hadir dalam coffee morning tersebut, diantaranya Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, bersama 4 Komisioner KPU lainnya, Kejari Makale Jefri P. Makapedua SH, Komisoner Bawaslu Tana Toraja Muh. Zuhud dan Berthy Paluangan, Danramil Makale dan Kesbangpol Kabupaten Tana Toraja

Bacaan Lainnya

Baca Juga  27 Orang Meninggal di Jalanan Toraja Selama Tahun 2017

Sementara Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto yang didampingi oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo dan beberapa perwira polisi.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto mengatakan kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan komunikasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkada Tana Toraja tahun 2020.

“Kegiatan ini menjadi momen bagi kita untuk akrab antara satu dengan yang lain, kita hadapi bersama tantangan Pilkada 2020 dengan harapan dan tujuan wujudkan Pilkada yang aman dan damai,” kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa, mengatakan Pilkada Tana Toraja 2015 yang lalu dapat berjalan dengan aman dan damai berkat kerjasama dari semua pihak, partisipasi semua pihak yang terbangun lewat komunikasi terbukti berhasil amankan pilkada 2015.

Baca Juga  Saling Ejek, Pelajar SMP di Madandan Tikam Temannya Pakai Taji Ayam

“Itupula yang kita harapkan terjadi pada Pilkada tahun 2020 ini,” ujar Rizal.

Terkait kesiapan, Rizal mengatakan sejauh ini tahapan yang telah dilaksanakan oleh jajaran KPU Tator adalah seleksi perekturan PPK, dan seleksi perekrutan PPS, tahapan lain yang sudah dilaksanakan juga adalah tahapan pendaftaran calon bupati /wakil bupati melalui jalur independen.

“Sampai hari terakhir, tidak ada bakal calon yang mendaftar, sehingga dipastikan pilkada 2020 akan di ikuti oleh para calon yang menggunakan jalur parpol,” katanya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Polres Tana Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *