Ada Dokter Etha, Rinto Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian di Pilkada Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Wakil Bupati Toraja Utara yang juga Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, meminta kepada masyarakat agar bisa menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati Toraja Utara dengan menanamkan nilai-nilai positif dan adu program serta gagasan

“Jangan saling hujat, fitnah, apalagi arahnya bisa menimbulkan provokasi. Ini yang harus bersama-sama kita bangun untuk Toraja Utara tercinta ini,” ujar Rinto, saat hadir dalam ibadah pengucapan syukur di Gereja Toraja Jemaat Pniel Salutanga’, Minggu, 23 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Ini Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara untuk Pilkada Tahun 2020

“Jangan sampai gara-gara beda pilihan saja, masyarakat Toraja Utara bertengkar apalagi memprovokasi karena beda pilihan di Pilkada,” katanya lebih lanjut.

Pada acara syukuran panen ini, turut hadir, bakal calon Wakil Bupati Toraja Utara, dokter Etha Rimba Tandi Payung.

Rinto juga mengajak para bakal calon, relawan, serta tim pemenangan untuk menyampaikan program-program atau visi serta misi secara santun kepada masyarakat. Biarkan masyarakat memilih sesuai hati nuraninya.

“Jangan sampai masyarakat pecah dan saling menghujat.  Tapi rasa percaya, masyarakat Toraja Utara sudah mengerti, mana yang baik dan mana yang tidak tentunya,” ujarnya berharap.

Bakal Calon Bupati yang berpasangan dengan Yonathan Pasodung ini, menyebut masalah perbedaan pilihan atau pandangan politik itu hal yang biasa saja. Setiap orang juga mempunyai pendapat masing masing.

Baca Juga  Taman Kanak-kanak di Kesu’ Ini Menggunakan Dana Desa

“Yang terpenting adalah bagaimana masyarakat itu bisa menjaga keamanan dan ketertiban. Pelihara kondisi kamtibmas di daerah kita dengan bisa dewasa dengan perbedaan politik,” pintanya.

Karena, menurut Rinto, semua bakal calon yang akan maju pada Pilkada Toraja Utara merupakan putra-putri terbaik. “Saya, Pak Kalatiku, Pak Bassang, ini semuanya sama, memiliki visi, misi, dan program untuk memajukan daerah dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat kita tentunya,” jelasnya.

“Saya harap masyarakat bisa menyukseskan gelaran pilkada ini dengan lebih dewasa lagi. Mari kita sama-sama ciptakan Pilkada damai, bermartabat dan aman,” urainya lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, Rinto juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan meski di masa new normal ini. (*)

Baca Juga  Rinto: Pilkada adalah Pesta Demokrasi, Harus Dilaksanakan Secara Bermartabat dan Sehat

Penulis: Papa Rey
Foto: Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Bakal Calon Wakil Bupati Toraja Utara, Etha Rimba Tandi Payung, menghadiri acara pengucapan syukur di Gereja Toraja Jemaat PNIEL Salutanga’.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *