73 Sekolah Ikut Prakualifikasi OSN Tingkat Provinsi di SMKN 1 Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — SMK Negeri 1 Tana Toraja ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Prakualifikasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada Festival Pelajar Sulawesi Selatan Ke-3, yang digelar Rabu, 31 Oktober 2018, di Aula SMKN 1 Tana Toraja.

Sebanyak 657 siswa dari 73 SMA/SMK di Tana Toraja dan Toraja Utara ikut dalam prakualifikasi OSN pada Festival Pelajar Sulsel Ke-3 Tahun 2018 ini dengan rincian 22 SMK dari Tana Toraja, 12 SMA dari Tana Toraja, 23 SMK dari Toraja Utara dan 16 SMA dari Toraja Utara. Masing-masing Sekolah mengikutkan 9 siswa sebagai peserta sesuai dengan jumlah Mata Pelajaran (Mapel) yang dilombakan dan dibagi ke dalam tiga sesi.

Bacaan Lainnya

Sesi 1 SMA (Matematika, fisika, kimia) 2. Sesi II SMA (TIK, Biologi, Astronomi) 3. Sesi III SMA (Ekonomi, Kebumian, Geografi) 1. Sesi I SMK (Metematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia) 2. Sesi II SMK (Seni Budaya, Pkn, Sejarah Nasional) 3. Sesi III SMK (Penjaskes, Pendidikan Agama, Kewirausahaan).

Proses pengerjaan soal dan penilaian pada lomba OSN ini menggunakan sistem IT yaitu menggunakan Sistem Androi dengan login di aplikasi eXAMBRO yang didownload langsung di Playstore. Sebelumnya, Prakualifikasi OSN ini akan digelar secara serentak di Makassar dan akan memecahkan Rekor Muri peserta lomba terbanyak yaitu 19.500 ribu peserta, namun karena kemampuan server yang tidak mendukung sehingga dikembalikan ke tingkat cabang Dinas sehingga Kab Tana Toraja (Cabang Dinas 10) dan Toraja Utata (Cabanh Dinas 11) digabung menjadi satu lokasi yang digelar di SMKN 1 Tana Toraja. Kepala SMK Neger 1 Tana Toraja, Sofyan Linggi, mengatakan pada dasarnya Lomba OSN ini menggunakan peralatan sekolah sehingga kami SMKN 1 Tana Toraja siap dari segi peralatan.

“Kendala kemarin di Makassar adalah adalah dari segi akses poin yang terbatas, namun kami dari SMKN 1 Tana Toraja optimis dan memberi target pemyelenggaran prakualifilasi di Tana Toraja yang paling sukses dari 17 Kabupaten yang ditunjuk sebagai penyelenggara,” ungkap Sofyan Linggi.

Lomba yang dibagi dalam 3 sesi ini dimulai dari pukul 10:00 Wita dan baru berakhir pada Pukul 18:00 wita. Pemenang Lomba Prakualifikasi OSN nantinya akan kembali bertarung di tingkat provinsi dan pusat. (Arsyad Parende)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar