24 September Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Kapolres Himbau Tidak Bawa Massa

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, hampir pasti akan ditetapkan menjadi pasangan calon yang akan berkompetisi pada ajang politik lima tahunan, Pilkada Toraja Utara, 9 Desember 2020 mendatang.

Sebab, hingga Jumat, 18 September 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara belum menemukan kelemahan berarti, baik dari persyaratan pencalonan maupun syarat calon dari semua pasangan kandidat yang sudah mendaftar.

Bacaan Lainnya

“Ya, sampai saat ini belum ada masalah, baik persyaratan pencalonan maupun syarat calon. Jadwal penetapan pasangan calon tanggal 23 September 2020,” terang Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, Bonie Freedom, dalam acara coffee morning dengan sejumlah stakeholder serta jurnalis di kantor KPU Toraja Utara, Jumat, 18 September 2020.

Bonie mengatakan, sehari setelah penetapan pasangan calon, KPU akan menggelar tahapan pengundian nomor urut pasangan calon. “Tanggal 24 September 2020 pengundian nomor urut (pasangan calon),” ujar Bonie lebih lanjut.

Sama halnya dengan saat pendaftaran, pada dua kegiatan, yakni penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, KPU akan membatasi jumlah orang yang akan masuk ke lokasi acara, yang rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor KPU, Batuleleng, Rantepao.

“Jumlah undangan dan pendukung akan kita batasi. Mengingat acara ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan akan kita berlakukan secara ketat,” tegas Bonie.

Senada dengan Bonie, Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, mengingatkan pasangan calon dan tim pemenangan agar tidak mengerahkan massa saat kegiatan pengundian nomor urut. Hal ini mesti dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Kami mengingatkan kepada pasangan calon maupun tim pemenangan agar tidak mengerahkan massa saat pengundian nomor urut. Jangan langgar protokol kesehatan. Jangan juga beralasan bahwa massa itu tidak dimobilisasi tapi datang atas kemauan sendiri,” tegas Kapolres.

Pasangan calon dan tim pemenangan, kata Kapolres, wajib mengingatkan dan membatasi jumlah orang yang akan menghadiri pengundian nomor urut di KPU. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Coffee morning KPU Toraja Utara dengan stakeholder terkait membahas rencana pelaksanaan tahapan Pilkada, yakni penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *