20 Juli, KPU Tana Toraja Tetapkan Caleg Terpilih Pemilu 2019

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja akan menggelar rapat pleno penetapan alokasi kursi dan caleg terpilih hasil Pemilu 2019.

Rapat Pleno terbuka ini akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, 20 Juli 2019. Agenda rapat pleno adalah pembacaan keputusan penetapan raihan kursi partai politik peserta pemilu dan penetapan nama-nama calon legislative terpilih dari enam daerah pemilihan yang ada di Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Sengketa Tanah Adat Diselesaikan di Kecamatan Saja

Ketua KPU Kabupaten Tana Toraja, Rizal Randa, mengatakan hasil rapat pleno ini akan dituangkan dalam berita acara KPU Tana Toraja dan diserahkan ke Gubernur Sulawesi Selatan melalui Bupati Tana Toraja untuk penerbitan surat keputusan.

“Selanjutnya persiapan untuk proses pelantikan calon legislative DPRD Kabupaten Tana Toraja, periode 2019-2024,” terang Rizal.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 yang dilakukan KPU Kabupaten Tana Toraja, Kamis, 2 Mei 2019, Partai Golkar merupakan pemenang pemilu dengan perolehan 7 kursi.

BERITA TERKAIT: Ini Daftar Caleg DPRD Tana Toraja Terpilih Hasil Pemilu 2019

Partai Nasdem berada di urutan kedua dengan perolehan 6 kursi, disusul PDI Perjuangan yang mendapat 5 kursi. Partai Demokrat menduduki posisi berikutnya dengan 4 kursi dan Partai Hanura 3 kursi.

Baca Juga  Tawuran di Malam Tahun Baru, Pemuda Tondon dan Ba’tan Sepakat Berdamai

Partai Gerindra yang pada pemilu tahun 2014 mendapat 5 kursi kini turun ke posisi keenam dengan hanya mengemas 2 kursi. Sementara tiga partai lainnya, masing-masing Perindo, PKPI, dan Partai Berkarya, masing-masing mendapat satu kursi. (*)

Penulis: Arthur
Foto: dok. Kareba Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *