144 Personil dari Polres Tana Toraja Pindah ke Polres Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 144 personil Polri dari Polres Tana Toraja dilepas untuk selanjutnya bertugas sebagai anggota jajaran Polres Toraja Utara. Sebagai Polres yang baru, Toraja Utara membutuhkan personil untuk mengisi struktur organisasi yang ada.

Upacara pelepasan 144 personil ini digelar di halaman Polres Tana Toraja, Selasa 14 Januari 2020.

Bacaan Lainnya

Dari 144 personil yang dilepas ke Toraja Utara, 3 diantaranya adalah pejabat utama, masing-masing:

  1. Kabag Ren Polres Tana Toraja Kompol Mathius M. Tappi, SH akan melaksanakan tugas baru selaku Waka Polres Toraja Utara, jabatan Kabag Ren Polres Tana Toraja diisi oleh Kompol L. Agustinus Sokabla MAP
  2. Kasat Binmas Polres Tana Toraja AKP. Yulius Losong Palayukan SH menjabat selaku Kabag Sumda Polres Toraja Utara, jabatan Kasat Binmas Polres Tana Toraja diisi oleh AKP. Muhammad Yusuf Badu SH
  3. Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja AKP. Marthen Tangallo selaku Kabag Ops Polres Toraja Utara. Jabatan Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja diisi oleh AKP. Pakonglean Apun
Baca Juga  Polres Diminta Segera Tuntaskan Kasus Pencemaran Nama Baik Wabup Tana Toraja

Sementara satu pejabat utama yang dilepas adalah Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP. Andi Tanri Abeng yang dimutasi ke Polres Selayar dan digantikan oleh Iptu M. Nawir, S.Sos sebagai Kasat Lantas Polres Tana Toraja yang baru.

Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto mengambil sumpah jabatan, dan penandatangan fakta integritas dari 4 pejabat utama yang berganti, disaksikan oleh seluruh peserta upacara serah terima.

Pelaksanaan upacara serah terima ini mengacu pada UU No. 2 tahun 2020 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dasar rujukan perkap no. 23 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Polres dan Polsek, dan menindak lanjuti STR Kapolda Sulsel Nomor : STR/599/XII/Kep./2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel.

Baca Juga  Kebun yang Ditanami Tanaman Diduga Ganja Ditemukan di Toraja

Upacara pelepasan 144 personil Polres Tana Toraja yang dimutasi ke Polres Toraja Utara sebagaimana yang tertuang di STR Kapolda Sulsel Nomor : STR/599/XII/Kep./2019 tertanggal 23 Desember 2019 yang lalu.

144 personil yang di mutasi ke Polres Toraja Utara adalah personil yang bertugas di 7 Polsek di Toraja Utara dan personil yang akan bertugas di Mapolres Toraja Utara. (*)

Penulis/foto: Arsyad Parende

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *