Home » DIASPORA » Walikota Makassar Hadiri Perayaan Natal Kerukunan Simbuang-Mappak Makassar
Walikota Makassar Danny Pomanto berfoto bersama tokoh masyarakat dan mahasiswa Simbuang-Mappak di Makassar, usai perayaan Natal di Balai Manunggal, Selasa kemarin.

Walikota Makassar Hadiri Perayaan Natal Kerukunan Simbuang-Mappak Makassar

MAKASSAR — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menghadiri perayaan Natal gabungan Kerukunan Masyarakat Batu Tallu (KEMBAT) Makassar dan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar. Perayaan Natal gabungan KEMBAT-IPPEMSI ini berlangsung di gedung Jendral M. Yusuf (Balai Manunggal) Makassar, Selasa, 27 Desember kemarin.

Ibadah perayaan Natal dipimpin Pastor Vius Okavianus, Pr dengan tema “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat yaitu Kristus Tuhaa di kota Daud, dengan dengan sub tema “Natal menyadarkan kita untuk berperan aktif dalam kerukunaan.”

Selain Walikota Makassar, Danny Pomanto, perayaan Natal ini juga dihadiri ribuan warga serta sejumlah tokoh Simbuang-Mappak di Makassar maupun Jakarta.

Dalam sambutannya, Walikota Makassar, Danny Pomanto, menyampaikan harapannya agar anggota KEMBAT-IPPEMSI Makassar ke depannya bisa senantiasa membangun kolesi bersama dalam mewujudkan Makassar 2 kali tamba baik.

Ribuan warga dan mahasiswa Simbuang-Mappak di Makassar menghadiri perayaan Natal.

Kerukunan Keluarga Masyarakat Batu Tallu (KEMBAT) adalah salaH satu kerukunan terbesar Toraya yang ada di Makassar karena saat ini. Sesuai data keluarga yang tergabung dalam kerukunan ini sekitar 1.700 keluarga. Sedangkan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar adalah organisasi kepemudaan yang menghimpun pemuda yang berdarah Simbuang-Mappak yang ada di Makassar dengan julamlah anggota saat ini sekitar 1300 anggota sehingga dalam perayaan Natal kali ini dihadiri sekitar 4000 peserta.

IPPEMSI Makassar sejak terbentuknya tahun 1999 yang langsug dibentuk oleh Bupati Tana Toraja saat itu, Tarsis Kodrat, hingga saat ini dalam usai 17 tahun masih tetap eksis dalam menjalankan visi-misinya sebagai salah satu organisasi pemuda toraja tertua di makassar yang bertujuan sebagai organisasi kekeluargaan, pengkaderan dan kontrol sosial.

Penasehat organisasi yang juga mantan Ketua Umum IPPEMSI, Pasa’ Maraya, berharap makna sukacita dan damai Natal tahun ini tetap menjadi spirit bagi semua stakeekholder pengurus KEMBAT Makassar & IPPEMSI Makassar ke depannya untuk senantiasa menghadirkan syalom Allah di tengah kemajemukan Kota Makassar sebagai kota yang toleransi menuju kota dunia. (citizen reporter/arsyad)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*