Home » KAREBA TORAYA » UPDATE: Jalan Poros Makale-Rembon Sudah Bisa Dilewati
Tanah longsor yang terjadi di perbatasan Kecamatan Makale dan Kecamatan Rembon, Jumat malam, 16 Desember 2016.

UPDATE: Jalan Poros Makale-Rembon Sudah Bisa Dilewati

MAKALE — Jalan poros Makale-Rembon yang sempat terputus akibat tanah longsor, Jumat malam, 16 Desember 2016, kini sudah terbuka kembali. Meski begitu, para pengendara yang melintas di jalan tersebut dihimbau untuk berhati-hati.

“Ya, sudah bisa dilewati. Tapi mesti tetap hati-hati, khawatir longsor susulan,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, kepada karebatoraja.com, Sabtu siang, 17 Desember 2016.

Meski jalan sudah terbuka, namun jaringan listrik masih terputus, sehingga pasokan listrik ke wilayah Rembon dan sekitarnya masih terputus hingga Sabtu siang.

Diberitakan sebelumnya, pembongkaran lahan yang dilakukan oleh warga di Mamabo, perbatasan Lembang Rante kecamatan Makale dan Talion kecamatan Rembon, Tana Toraja, menyebabkan longsor besar. Tanah longsor ini menutupi badan jalan poros Makale-Rembon, sehingga lalulintas kendaraan di jalur itu terputus total. Longsor terjadi sekitar pukul 19.00 Wita, Jumat, 16 Desember 2016.

Selain menutup badan jalan, longsor itu juga menyebabkan satu buah rumah tertimbun dan dua rumah lainnya terancam ambruk. (Desianti)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*