Home » HEADLINE » UPDATE: 13 Orang Terluka Pada Kecelakaan Bus Bintang Prima di Enrekang

UPDATE: 13 Orang Terluka Pada Kecelakaan Bus Bintang Prima di Enrekang

ENREKANG — Sebanyak 13 orang penumpang menjadi korban dalam kecelakaan tunggal bus Bintang Prima, jurusan Makassar-Toraja, yang terjadi di Desa Bonto Malangga, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Kamis subuh, 22 Desember 2016.

“Ada 13 orang korban, tapi tidak ada korban MD (meninggal dunia),” jelas Kepala Satuan Lalulintas Polres Enrekang, AKP Mustari, kepada karebatoraja.com, Kamis petang.

Dijelaskan, dari 13 orang korban ini, sepuluh orang mengalami luka ringan dan tiga orang luka parah. Korban terluka parah mengalami patah kaki dan tangan. “Korban luka berat sudah dirujuk ke rumah sakit di Toraja,” ungkap Mustari lagi.

BACA JUGA: Bus Jurusan Makassar-Toraja Terbalik di Enrekang

Bus Bintang Prima jurusan Makassar-Toraja mengangkut 36 orang penumpang. Diduga karena sopirnya ngantuk, kendaraan itu terbalik dan terjungkal beberapa meter dari jalan poros Makassar-Toraja. Kondisi bus dengan nomor polisi DD 7912 BP itu rusak cukup besar. Kaca depan bus hancur. Beberapa bagian body mobil juga ringset. Kondisi di dalam bus terlihat berantakan.

“Anggota saya sudah amankan bus yang mengalami kecelakaan tersebut. Sopirnya yang bernama Wilkin, juga sudah kita amankan di Mapolres Enrekang,” urai Mustari.

Berdasarkan catatan karebatoraja.com, kecelakaan bus Bintang Prima jurusan Makassar-Toraja bukan baru kali ini terjadi. Sebelumnya, bus milik pengusaha Toraja, A Mang, itu juga pernah mengalami kecelakaan di depan kantor Walikota Pare-Pare pada Minggu, 10 Juli 2016. Bus Bintang Prima juga pernah terguling  ke jurang sedalam 30 meter di di kilometer dua sebelum kota Makale depan SDN 103 Makale 6  kelurahan Manggau kecamatan Makale, pada 19 Januari 2013. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*