Home » WISATA » EVENT » Unik, Anak-anak Ini Bersepeda Sambil Pungut Sampah
Ratusan anak-anak mengikuti lomba Sepeda Bersih Anak, kategori TK/SD di Taman Rakyat Kolam Makale, Minggu pagi, 4 Desember 2016 pagi tadi.

Unik, Anak-anak Ini Bersepeda Sambil Pungut Sampah

KAREBA TORAYA — Ratusan anak-anak mengikuti lomba Sepeda Bersih Anak, kategori TK/SD di Taman Rakyat Kolam Makale, Minggu pagi, 4 Desember 2016. Lomba Sepeda Bersih Anak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Lovely December 2016.

Lomba Sepeda Bersih Anak ini mengambil garis start di depan Pos Lantas Kota Makale, lalu berputar ke tugu segitiga jam, lalu balik lagi ke kolam. Uniknya, setiap sepeda anak-anak dilengkapi kantong plastik. Sepanjang rute, anak-anak ini memungut berbagai jenis sampah yang berserakan di jalan raya.

“Kegiatan sepeda bersih ini bukan hanya sekedar lomba tapi bagaimana kita melahirkan dan menanamkan kepedulian serta kebiasaan hidup bersih kepada anak-anak sejak kecil,” ungkap Andi Agung, Ketua Panitia Sepeda Bersih Anak Lovely December 2016.

Lomba sepeda bersih tingkat TK/SD ini berhadiah uang tunai dengan total Rp10 juta. Hadiah utama sebesar Rp5 juta diraih peserta dengan nomor undian 038 atas nama Deo Andilolo, siswa TK Banne Marendeng (Silo Ge’tengan) dari Mengkendek. (Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*