Home » HEADLINE » Truk Rombongan Kamp Natal Terbalik, 1 Meninggal, 12 Luka-luka
Sebuah mobil truk terbalik di jalan poros Pangala-Awan, kecamatan Awan Rantekarua, menyebabkan satu penumpang meninggal dan 12 lainnya luka-luka.

Truk Rombongan Kamp Natal Terbalik, 1 Meninggal, 12 Luka-luka

AWAN — Sebuah mobil truk yang mengangkut rombongan peserta kamp Natal PPGT Jemaat Awan, Cabang Kebaktian Uma, terbalik di jalan poros Pangala-Awan, Lembang Buntu Karua, Kecamatan Awan Rantekarua, Toraja Utara, Kamis pagi, 29 Desember.

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan satu orang dari sekitar 20 penumpang truk tersebut, meninggal dunia. Korban diketahui bernama Dian, anggota PPGT Jemaat Awan. Sedangkan penumpang lainnya menderita luka ringan maupun berat. Korban Dian sempat dilarikan ke Puskesmas Pangala, Rindingallo, namun nyawanya tidak bisa tertolong.

Saat ini, para korban kecelakaan tersebut dirawat di rumah sakit Elim Rantepao sebanyak enam orang dan rumah sakit umum Lakipadada Makale, sebanyak enam orang.

Sebagian korban kecelakaan truk di jalan poros Pangala-Awan, sedang menjalani perawatan di RS Elim Rantepao.

“Tempat kejadian sekitar enam kilometer dari lokasi Kamp Natal. Mereka (rombongan PPGT) ini baru pulang kamp Natal dari Sangpiak,” jelas Sidar Balik, Ketua Majelis Jemaat, yang juga orang tua dari salah satu korban.

Sidar menjelaskan, kecelakaan tersebut disebabkan karena mobil truk yang dikemudikan oleh Loren alias Pong Jati, kehabisan daya saat mendaki di jalan poros Pangala-Awan, tepatnya di Lembang Buntu Karua. Mobil tidak bisa dikendalikan oleh pengemudi kemudian terbalik.

Warga dan anggota jemaat kemudian mengevakuasi para korban ke rumah sakit. Kecelakaan tunggal ini sudah ditangani Satuan Lalulintas Polres Tana Toraja. (Herson Pasuang)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*