Home » DIASPORA » Tiga Komunitas Mahasiswa dan Masyarakat Toraja di Makassar Rayakan Natal
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Toraja (Format) berfoto bersama usai perayaan Natal

Tiga Komunitas Mahasiswa dan Masyarakat Toraja di Makassar Rayakan Natal

MAKASSAR — Dua komunitas mahasiswa Toraja, masing-masing Forum Mahasiswa Toraja (FORMAT) dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gandangbatu (HPPMG) serta Kerukunan Keluarga Gandangbatu (KKG) Makassar, menggelar ibadah Natal di dua tempat berbeda, pada Senin, 19 Desember kemarin.

Format menggelar perayaan Natal di Gereja Toraja Jamaat Lanraki Biringkanaya Makassar. Sedangkan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gandangbatu (HPPMG) dan Kerukunan Keluarga Gandangbatu (KKG) Makassar menggelar perayaan kelahiran Yesus Kristus di Aula Manunggal Mini Makassar.

Perayaan Natal ketiga komunitas ini tema yang sama, yang merupakan tema Natal nasional tahun 2016, yakni “Hari Ini Telah Datang Bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan, di Kota Daud.”

Ratusan anggota FORMAT Makassar mengikuti ibadah Natal ini dengan penuh hikmat dan antusias. Perayaan Natal ini sudah merupakan program kerja rutin pengurus harian FORMAT Makassar, setiap tahunnya organisasi mahasiswa asal Toraja di Makassar ini rutin menggelar acara Natal.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gandangbatu (HPPMG), berfoto bersama usai perayaan Natal di Aula Manunggal Mini Makassar.

Ketua Format Makassar, Frilki mengatakan perayaan Natal adalah bagian dari program kerja pengurus harian Format. “Kami punya banyak program kerja termasuk program dibidang kerohanian seperti ibadah Natal ini. Meski Selama ini FORMAT selalu dinilai sebagai organisasi yang aktif dalam kegiatan aksi atau unjuk rasa. Ibadah natal ini juga menjadi refleksi kelahiran Kristus menjadi terang dunia untuk memberikan sinar dan semangat perjuangan sebagai kaum intelektual yang memiliki peran sebagai agen pembaharu gereja, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Ibadah Natal Format dipimpin oleh Pendeta Mika Pakan, M.Th. Kegiatan Natal ini dihadiri sejumlah perwakilan lembaga kemahasiswaan Toraja dari beberapa kampus, PMKRI, IPPMSI, dan sejumlah lembaga lain.

Sementara itu ratusan anggota KKG yang merupakan tokoh-tokoh masyarakat Gandangbatu dan anggota HPPMG Makassar mengikuti ibadah Natal ini dengan penuh hikmat dan antusias. Selain anggota KKG dan HPPMG, natal ini juga dihadiri Anggota DPRD Makassar Mesakh Raymond Rantepadang.

Perayaan Natal ini sudah merupakan program kerja rutin pengurus harian HPPMG dan KKG, setiap tahunnya masyarakat Gandangbatu di Makassar ini rutin menggelar acara Natal. (Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*