Home » OLAH RAGA » SMK Negeri 1 Makale Juara Piala PSSI Tana Toraja
Juara Piala PSSI Tana Toraja, Tim SMKN 1 Makale, berfoto bersama usai penerima piala dan hadiah turnamen di Lapangan Sepakbola Ulusalu, Sabtu akhir pekan lalu.

SMK Negeri 1 Makale Juara Piala PSSI Tana Toraja

KAREBA TORAYA — Kesebelasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Makale keluar sebagai juara Turnamen Sepak Bola Pelajar tingkat SMA/SMK  yang dilaksanakan oleh Asosiasi PSSI Kabupaten Tana Toraja tahun 2016.

Keberhasilan tersebut diraih setelah pada babak final berhasil mengalahkan kesebelasan SMAN 3 Makale dengan skor 1-0. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Ryckyh Tombi Ma’dika pada menit ke 30, pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Sabtu, 25 November 2016.

Dari hasil tersebut SMKN 1 Makale berhak mendapatkan hadiah trhopy dan uang pembinaan sebesar Rp6 juta. Sedangkan SMAN 3 Makale sebagai runner up mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp4 juta. SMK Tira Rantetayo dan SMAN 1 Makale  meraih juara tiga bersama, masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta.

Sementara  untuk pencetak gol terbanyak disabet striker SMKN 1 Makale, Ryckyh Tombi Ma’dika dengan dua gol dan pemain terbaik diraih oleh Yudistira Evananda dari SMAN 3 Makale. Masing-masing pemain tersebut mendapatkan thropy dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Tana Toraja, Meyer Dengen, mengatakan turnamen yang diikuti oleh sembilan SMA dan SMK se Tana Toraja ini, selain untuk membangkitkan minat generasi muda pada sepak bola, juga merupakan ajang seleksi untuk calon pemain Gastor (Gabungan Sepak Bola Tana Toraja). Dari pelaksanaan turnamen tersebut  ada sekitar 23 pemain yang akan diundang untuk mengikuti seleksi di klub Gastor Tana Toraja.

“Setelah kita vakum hampir dua tahun karena PSSI diskorsing, baru tahun ini kita baru bisa melaksanakan sebuah turnamen sepak bola, yang ternyata disambut antusias oleh masyarakat Tana Toraja,” kata Meyer.

Menurut Meyer, ke depan PSSI Tana Toraja akan lebih banyak menggelar turnamen usia dini seperti Liga SD dan SMP. (Desianti)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*