Home » PENDIDIKAN » SMAN 2 Mengkendek Juara Lomba Cerdas Cermat Pengawasan Pemilu
Lomba cerdas cermat pengawasan pemilu di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja

SMAN 2 Mengkendek Juara Lomba Cerdas Cermat Pengawasan Pemilu

KAREBA TORAYA — Dua siswi SMA Negeri 2 Mengkendek menjuarai lomba cerdas cermat pengawasan pemilu yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Rabu, 9 November kemarin.

Lomba Cerdas Cermat Pengawasan Pemilu tingkat SMA/SMK sederajat ini digelar serentak di di seluruh Kabupaten/Kota se-Sulsel oleh Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulsel. Di Tana Toraja, lomba ini diikuti 10 Sekolah tingkat SMA/SMK sederajat se Kabupaten Tana Toraja.

SMAN 2 Mengkendek yang diwakili oleh dua siswi cantik, masing-masing Febryani Iin dan Eufrasia Willis Pakadang berhasil menggeser tiga sekolah pesaing dalam babak final. Kedua siswi kelas XII IA SMAN 2 Mengkendek ini berhasil keluar sebagai juara pertama setelah mencatatkan poin tertinggi di atas para pesaingnya.

SMAN 2 Mengkendek unggul perolehan poin dengan berhasil mengumpulkan 500 poin sementara tiga sekolah yang menjadi penantang di di babak final ini, masing-masing SMAN 3 Makale dengan 250 poin, SMA Katolik Makale dengan 250 poin, dan SMAN 1 Sangalla’ dengan 150 poin.

Vivi, panggilan akrab Eufrasia Willis Pakadang, mengatakan untuk ikut lomba ini mereka melakukan persiapan berupa bimbingan belajar yang di berikan oleh guru selama tiga hari. Siswi yang juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi, seperti Kelompok Pencinta Alam (KPA) ini, mengaku sangat bangga dan senang bisa menjadi juara Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Tana Toraja yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Sulsel.

“Lomba ini juga bisa menjadikan saya pemilih pemula yang bertanggung jawab serta menambah wawasan tentang pemilu,” katanya. (Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*