Home » BUDAYA » Sineas Eagle Award Buka Kelas Film di SMAN 2 Rantepao
Kepala SMAN 2 Rantepao, Pither Salempang, menggunting pita tanda dibukanya kelas film di SMA Negeri 2 Rantepao

Sineas Eagle Award Buka Kelas Film di SMAN 2 Rantepao

KAREBA TORAYA — Sineas muda Toraja, yang pernah mengikuti kompetisi Eagle Award, Belo Tarran, membuka kelas film di SMA Negeri 2 Rantepao. Kelas film yang dibuka pembuat film dokumenter Mutiara Pesisir Pantai ini, akan masuk dalam pelajaran tambahan (ekstra kurikuler)

Kepala SMA Negeri 2 Rantepao, Piter Salempang,  menyambut baik inisiatif sineas muda ini.

“Saya sangat mendukung kelas film ini, karena ini sangat bagus. Ini merupakan bagian dari kecerdasan visual verbal dan linguistik verbal. Kalau para siswa mampu pelihara dengan baik berarti sudah ada kecerdasan-kecerdasan yang  dimilki dan kalau sudah ada kecerdasan yang dimiliki berarti mereka sudah mampu mandiri dan bertanggung jawab pada keluarga, masyarakat, dan bangsa,” kata Pither.

Menurutnya, tingkat kecerdasan manusia ada 10, dan salah satunya adalah kemampuan dalam membuat film dan berakting.

Semenatar itu, inisiator kelas film, Belo Tarran, mengharapkan dukungan dari sekolah untuk kegiatan extra kurikuler ini. Dia berharap, dalam tiga bulan ke depan sudah muncul bakat-bakat seni dalam membuat film dari siswa-siswa peserta kelas film.

“Harapan saya, dalam dua tahun ke depan akan ada festifal film di Toraja dan untuk mempersiapkan itu perlu adanya pembinaan kepada siswa. Untuk tahap awal ini kita buka dulu di SMAN 2 Rantepao, selanjutnya bisa di sekolah lain,” katanya. (herson)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*