Home » POLITIK » Sah, Niko Mangera Anggota DPRD Tana Toraja
Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, melantikan Nikodemus Mangera menjadi anggota DPRD Tana Toraja menggantikan MR Patila melalui pergantian antar waktu (PAW).

Sah, Niko Mangera Anggota DPRD Tana Toraja

KAREBA TORAYA — Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tana Toraja 2, Nikodemus Mangera, dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja, Rabu, 30 November 2016.

Nikodemus masuk ke DPRD Tana Toraja melalui pergantian antar waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan kursi Partai Golkar yang ditinggalkan oleh MR Patila untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

Pelantikan Nikodemus menjadi anggota dewan dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Tana Toraja, yang dipimpin Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi. Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sulsel nomor 2348/XI/2016 tentang peresmian dan pengangkatan pergantian antar waktu anggota DPRD Tana Toraja sisa masa jabatan 2014-2019. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Ketua DPRD.

Pelantikan Nikodemus ini disaksikan oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Ketua dan Komisioner KPU Tana Toraja, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta Kepala SKPD di lingkup Pemkab Tana Toraja. Kerabat Nikodemus, yang juga Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barrung Mangera terlihat hadir dalam acara ini.

Kepada karebatoraja.com usai dilantik, Nikodemus mengatakan dirinya akan melaksanakan amanat Partai Golkar, yakni suara Golkar adalah suara rakyat. “Sesuai dengan slogan partai itu, kami akan memperjuangkan kepentingan rakyat banyak di atas kepentingan partai atau kepentingan pribadi,” tegas Nikodemus.

Nikodemus juga menyatakan, sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar bahwa kader Golkar selalu mendukung pemerintah yang kritis tetapi selalu berpatokan pada landasan berpikir Golkar, yakni suara Golkar adalah suara rakyat.

“Semua amanat itu akan kita amalkan dalam tugas-tugas sebagai wakil rakyat,” katanya. (Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*