Home » PENDIDIKAN » PMKRI Cabang Toraja Lantik Anggota Baru
Pengurus dan anggota baru PMKRI Toraja berfoto bersama usai pelantikan.

PMKRI Cabang Toraja Lantik Anggota Baru

MAKALE — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sanctus Paulus Toraja kembali menambah anggotannya. Kemarin, Ketua Presidium PMKRI Sanctus Paulus, Yohanis B Parinding kembali melantik 19 orang mahasiswa menjadi anggota baru.

Pelantikan anggota baru ini berlangsung di Stasi To’bone Kelurahan Rante, Makale, Tana Toraja, yang dirangkaikan dengan bakti sosial bersama umat stasi setempat.

Kepada karebatoraja.com, Yohanis menjelaskan, pendaftar anggota baru sebenarnya berjumlah 31 orang yang telah mengikuti MPAB-MABIN. Namun dari jumlah itu hanya 19 orang diantaranya yang dinyatakan lulus dan dilantik menjadi anggota baru.

Ketua Panitia Pelantikan (allo dikamali), Hermanus Turu’ allo, yang juga merupakan lulusan terbaik pertama dalam pesan dan kesanya yang disampaikan melalui laporan ketua panitia, mengatakan bahwa pelantikan bukanlah akhir dari pendidikan, oleh karena itu jangan berhenti sampai disini tapi teruslah berkarya demi gereja dan tanah air

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Sanctus Paulus Toraja, Yohanis B. Parinding, mengajak segenap kader PMKRI untuk melihat secara luas isu-isu  daerah dan  terus mengawal pemerintahan di dua kabupaten di Toraja.

“Segera keluar dari zona nyaman kita. Jangan kita hanya disibukkan dengan rutinitas akademik tapi melihat tanggung jawab sebagai pemuda sosial kontrol dan agen of change bagi kemajuan bangsa dan daerah,” katanya. (Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*