Home » HUKUM & KRIMINAL » Pesan Polisi: Jangan Bunyikan Petasan di Dekat Rumah Ibadah
Kapolres Tana Toraja, AKBP Arief Satriyo, S.IK

Pesan Polisi: Jangan Bunyikan Petasan di Dekat Rumah Ibadah

MAKALE — Menjelang Natal dan Tahun Baru, warga Toraja biasa merayakannya dengan membunyikan petasan. Pemandangan itu seperti sudah tidak asing di seluruh wilayah Toraja pada bulan Desember. Namun, kegembiraan itu mesti ada batasannya.

Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja menghimbau masyarakat untuk tidak membunyikan petasan di lingkungan rumah ibadah, sekolah, rumah sakit, atau lingkungan perkantoran. Karena hal itu sangat mengganggu aktivitas peribadatan, pendidikan, atau pasien rumah sakit.

Melalui maklumat yang beredar luas melalui group-group media sosial, Polres Tana Toraja juga menghimbau agar masyarakat tidak membelanjakan uang untuk membeli petasan atau kembang api secara berlebihan. Masih banyak kebutuhan lain yang bisa dimanfaatkan dengan uang tersebut.

Polisi memang tidak melarang masyarakat merayakan kegembiraan dengan membunyikan petasan, tetapi hal itu harus dilakukan dengan bijak dan memperhatikan keselamatan diri sendiri serta orang lain.

Polisi juga menghimbau agar dalam melakukan aktivitas terkait petasan, jangan dengan sengaja mengarahkan ke pengendara sepeda motor atau mobil yang bisa menimbulkan efek kejut dan berdampak pada kecelakaan lalulintas.

Polisi akan bertindak tegas apabila himbauan ini tidak ditaati masyarakat. (Jufri Tonapa)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*