Home » EKOBIS » Pertama Kali, Toarco Jaya Bayar CSR Rp500 Juta
Jajaran perusahaan PT Toarco Jaya menyerahkan bantuan CSR senilai Rp500 juta kepada pemerintah kelurahan Bokin, Rabu, 7 Desember siang tadi.

Pertama Kali, Toarco Jaya Bayar CSR Rp500 Juta

BOKIN — Untuk pertama kalinya, sejak masuk dan beroperasi di Toraja, perusahaan kopi PT. Toarco Jaya, menyerahkan bantuan sebesar Rp500 juta kepada masyarakat di sekitar perusahaan, yang berdomisili di Kelurahan Bokin, kecamatan Rantebua, Toraja Utara.

Penyerahan bantuan yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, ini dilaksanakan pada Rabu, 7 Desember 2016. Penyerahan secara simbolis dilakukan Direktur Keuangan PT Toarco Jaya, Kaisuke Kawai, kepada Lurah Bokin, disaksikan Camat Rantebua dan beberapa anggota DPRD Toraja, Alex Rante Tondok, Katrina Adan, dan Moding Rante Siama.

CSR merupakan kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara manajemen dampak (minimisasi dampak negatif dan maksimisasi dampak positif) terhadap seluruh pemangku kepentingannya di dalamnya.

Direktur Administrasi PT Toarco Jaya, Jabir Amin, yang ditemui usai penyerahan dana CSR tersebut mengatakan, bantuan CSR akan dilaksanakan perusahaan secara kontinu di masa mendatang. Selama ini, kata Jabir, pihak perusahaan bukannya tidak memberikan CSR kepada warga setempat, tapi tetap dilakukan dalam bentuk lain, misalhnya bantuan bibit, perbaikan infrastruktur jalan, dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara bercocok tanam kopi agar menghasilkan pohon dan buah yang baik.

“Dan perusahaan juga menerima hasil kebun masyarakat dengan harga sesuai standar tetapi dengan memperhatikan kualitas dari kopi yang masyarakat jual kepada perusahaan, bukan asal beli kopi,” jelas Jabir Amin.

Ditambahkannya, bahwa hasil produksi kopi Toarco Jaya secara keseluruhan di Toraja mencapai 500 ton/tahun. Dan dari 500 ton itu, yang merupakan hasil produksi kopi di Bokin hanya 10% dari itu.

Anggota DPRD Toraja Utara, Alex Rante Tondok, memberi apresiasi kepada perusahaan atas pemberian CSR itu. (Jufri/Arsyad)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

2 comments

  1. ya semoga bisa dibagi ke disabilitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*