Home » HUKUM & KRIMINAL » Penyuluhan Narkoba Sasar Anak-anak Sekolah Dasar
Penyuluhan bahaya narkoba yang dilakukan personil BNNK Tana Toraja di SDN Kristen Makale, Tana Toraja, beberapa waktu lalu.

Penyuluhan Narkoba Sasar Anak-anak Sekolah Dasar

MAKALE — Pengedar narkoba kini makin pintar. Selain menggoda para anak baru gede (ABG) kini mereka mulai menyasar anak-anak sekolah dasar. Jenis narkoba juga makin banyak variannya untuk mengalabui anak-anak.

Itu sebabnya, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja menanggapinya dengan melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada anak-anak sekolah dasar. Kegiatan yang dilakukan hanya pada jam istirahat ini akan diselenggarakan di semua sekolah di Toraja.

“Anak harus kita edukasi sejak dini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, jenis-jenis narkoba, dan dampaknya bagi kehidupan. Setiap hari kami upayakan satu sekolah, karena harus disesuaikan dengan jam istirahat mereka,” ungkap Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo.

Dewi mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba kepada anak-anak dilakukan karena saat ini makin banyak varian narkoba yang beredar. Para pengedar pun makin pintar untuk mengelabui masyarakat, terutama anak-anak.

“Anak-anak ini kan masih polos, mereka gampang sekali dibohongi atau dibujuk oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan bisnis haramnya. Salah satu yang paling rawan adalah penyalagunaan lem,” ujar Dewi. (Jufri Tonapa)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*