Home » HEADLINE » Pejabat Belum Dilantik, Ribuan PNS di Toraja Tidak Bisa Gajian
PNS di lingkup Pemkab Tana Toraja

Pejabat Belum Dilantik, Ribuan PNS di Toraja Tidak Bisa Gajian

MAKALE — Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, resah. Pasalnya, hingga Senin, 9 Januari 2017, mereka belum menerima gaji bulan Januari. Padahal, biasanya gaji diterima setiap tanggal 1 di awal bulan.

“Sampai sekarang belum terima gaji Januari,” ungkap salah satu PNS di lingkup Pemkab Tana Toraja, kepada karebatoraja.com, Senin malam.

“Tadi, sampai soreh orang (PNS) tunggu di kantor daerah, tapi belum ada pembayaran. Kalau begini, susah kita,” ungkap PNS lainnya yang bekerja di Sekretariat Kabupaten Toraja Utara.

Ditanya soal sebab, kenapa hingga saat ini gaji mereka belum dibayar, keduanya mengatakan karena sampai saat ini belum ada kuasa pengguna anggaran akibat belum dilantiknya para pejabat sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Hingga Senin, 9 Januari 2017, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, memang belum melakukan pelantikan pejabat eselon IV, II, maupun II di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Padahal proses lelang jabatan sudah dilakukan akhir tahun lalu dan hasilnya konon sudah ada. Belum dilantiknya pejabat baru ini menyebabkan semua jabatan eselon II dan III di lingkup Pemkab Toraja Utara, lowong.

Sedangkan di Kabupaten Tana Toraja, Bupati Nicodemus Biringkanae memang sempat melantik sekitar 100 pejabat menjelang akhir tahun 2016 yang lalu. Namun hal itu tidak cukup untuk membuat PNS di lingku Pemkab Tana Toraja bisa menerima gaji dengan lancar.

Menurut rencana, Nicodemus akan melantik lagi pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Pemkab Tana Toraja pada Selasa, 10 Januari besok. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*