Home » EKOBIS » Nuansa Kopi di Lovely December 2016

Nuansa Kopi di Lovely December 2016

MAKALE — Pemerintah kabupaten Tana Toraja menonjolkan ikon kopi Toraja dalam even promosi wisata Lovely December 2016. Hal ini dilakukan untuk mengangkat kembali citra kopi Toraja sekaligus mempromosikan produk unggulan ini ke seluruh dunia.

“Kita menjadi kopi Toraja sebagai ikon dalam Lovely December 2016 untuk mempromosikan kopi Toraja,” ungkap Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

Karena sebagai ikon, sehingga hampir semua rangkaian kegiatan, termasuk puncak perayaan Lovely December, yang akan berlangsung tanggal 29 Desember mendatang, bernuansakan kopi.

Berdasarkan run down acara yang dikeluarkan panitia, puncak acara Lovely December, akan diisi dengan beberapa agenda yang beraroma kopi. Pemerintah bertekad mencetak rekor MURI kategori minum kopi dengan jumlah orang terbanyak pada satu momen tertentu yakni sebanyak 7.777 cangkir kopi. Ya, pada acara puncak Lovely December tahun ini, akan ada 7.777 cangkir kopi yang diminum serentak oleh semua orang yang menghadiri acara tersebut.

Berikut, masih soal kopi, pemerintah juga akan memberi predikat khusus kepada Ketua TP PKK Tana Toraja, Ny Rospita Napa Biringkanae, sebagai “Ibunya para petani kopi” (Indo’na to mekopi).

Pada acara puncak Lovely December juga akan diresmikan objek wisata Pango-Pango di Kelurahan Pasang Kecamatan Makale Selatan sebagai lokasi kopi sore (afternoon coffee). Objek wisata ini, pada pemerintahan sebelumnya direncanakan menjadi kawasan agrowisata.

“Di acara puncak Lovely December juga kita akan memperkenalkan bahwa kopi Toraja itu bukan hanya bijinya yang diminum, tapi daun dan akar pun bisa dioleh menjadi minuman kopi yang enak,” lanjut Nicodemus.

Sebelumnya, panitia juga menggelar kompetisi para penyeduh kopi dalam tajuk barista Toraja competition. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*