Home » HUKUM & KRIMINAL » Mobil Tahanan Kejaksaan Dirusak Massa di Makale
Sekelompok orang yang diduga merupakan Mahasiswa Teknik Mesin UKI Toraja menghadang kendaraan tahanan milik Kejaksaan Negeri Makale di Makale, siang tadi.

Mobil Tahanan Kejaksaan Dirusak Massa di Makale

MAKALE — Mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Makale dirusak massa di depan Wisma Bungin, Jalan Nusantara Makale, Rabu siang, 11 Januari. Pengrusakan ini dipicu oleh informasi yang keliru soal isi mobil tahanan tersebut.

Mulanya, sekelompok orang yang diduga merupakan mahasiswa Teknik Mesin Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, membuntuti mobil tahanan sejak keluar dari halaman Pengadilan Negeri Makale. Persis di depan Wisma Bungin Makale, sekelompok orang tersebut menghadang mobil tahanan dan melayangkan pukulan dan tendangan ke badan mobil. Dampaknya, kaca mobil tahanan bagian belakang pecah.

Kaca mobil bagian belakang yang pecah dirusak massa

Aksi penghadangan dan pengrusakan itu diduga dilakukan sekelompok mahasiswa karena mereka menduga bahwa mobil tersebut membawa tahanan yang merupakan pelaku pembunuhan terhadan Alpius Samban, mahasiswa UKI Toraja yang dibunuh di Eran Batu, Kesu’, beberapa waktu lalu.

Sidang terhadap pelaku pembunuhan terhadan Alpius Samban, dijadwalkan berlangsung, Rabu, 11 Januari 2016.

Puluhan aparat kepolisian mencoba menghalau mahasiswa untuk tidak melakukan pengrusakan. Namun hal tersebut tidak diindahkan. Aksi mahasiswa baru mereda setelah mengetahui bahwa mobil tersebut tidak membawa tahanan yang merupakan pelaku pembunuhan terhadap rekan mereka Alpius Samban.

Aksi massa ini sempat memacetkan arus lalulintas dan menjadi tontonan warga.

Untuk diketahui, Alpius Samban, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, ditemukan sudah tak bernyawa pada Rabu, 9 September 2016. Sebelumnya, Alpius diduga jatuh dari jembatan dan terbawa arus sungai. Namun setelah aparat kepolisian melakukan penyelidikan, diketahui Alpius meninggal karena dibunuh. (Arsyad Parende)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*