Home » BUDAYA » Lagi, Wabup Toraja Utara Mencak-mencak Soal Proyek Tak Beres
Proyek renovasi museum Art Centre yang masih terbengkelai saat disidak oleh wakil bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, Senin siang tadi.

Lagi, Wabup Toraja Utara Mencak-mencak Soal Proyek Tak Beres

RANTEPAO — Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, kembali mencak-mencak saat menemukan pekerjaan proyek pemerintah yang tidak beres.

Senin, 19 Desember 2016, Rinto melakukan inspeksi mendadak ke Museum Art Centre Rantepao. Tak disangka, di gedung tersebut ternyata ada proyek renovasi dan pemeliharaan yang menggunakan anggaran dari APBD Toraja Utara. Melihat pekerjaaan proyek ini terbengkelai, Rinto geleng-geleng kepala.

“Siapa PPTK-nya ini, panggil cepat!” perintah Rinto kepada para pegawai yang ada di tempat itu.

“Ini sudah tanggal berapa? Kenapa pekerjaannya masih terbengkelai begini?” ujar Rinto lebih lanjut.

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, melakukan inspeksi mendadak ke proyek renovasi gedung museum Art Centre Rantepao.

Para pegawai yang ada di situ jadi salah tingkah. Mungkin mereka tidak menyangka akan disidak oleh wakil bupati. Salah seorang pegawai kemudian menghubungi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) renovasi gedung museum, Rizal Rahim. Tak berapa lama, Rizal pun muncul.

Kepada Rizal, Wakil Bupati, mengingatkan agar segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. “Ini plafon yang lubang-lubang itu kapan dipasang? Baru dipasang sudah rusak begitu?” keluh Rinto lagi.

Rizal terdiam. Meski begitu dia berjanji dan menyanggupi dalam waktu dua minggu pekerjaan tersebut akan rampung.

Sidak yang dilakukan oleh wakil bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, terhadap pekerjaan proyek yang tidak beres, sudah dilakukan beberapa kali. Catatan karebatoraja.com, Rinto pernah melakukan sidak di Dende Piongan Napo dan Sa’dan, serta beberapa lokasi lainnya.

Setiap kali usai sidak, dia menegaskan ke depan, manajemen proyek pemerintah di Toraja Utara mesti diubah. Karena jika tidak, banyak pekerjaan pemerintah yang rendah kualitasnya dan merugikan masyarakat. (Belo)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

One comment

  1. syukurlah klu pak wabup bsa mencak2, krna waktu beliau jdi kontraktor di papua hasilx jg sama seperti pekerjaan yg beliau mencak2i itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*