Home » DIASPORA » Lagi, Bus Bintang Prima Jurusan Toraja-Makassar Kecelakaan, Satu Orang Dikabarkan Tewas
Bus Bintang Prima Scania jurusan Toraja-Makassar, mengalami kecelakaan lalulintas di Mandale, Kabupaten Pangkep, Minggu pagi, 8 Januari 2017.

Lagi, Bus Bintang Prima Jurusan Toraja-Makassar Kecelakaan, Satu Orang Dikabarkan Tewas

PANGKEP — Bus Bintang Prima jurusan Toraja – Makassar kembali mengalami kecelakaan lalulintas di Mandale, Kabupaten Pangkep, Minggu pagi, 8 Januari 2017. Satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Ini merupakan kecelakaan yang kesekian kalinya dialami Bus Bintang Prima jurusan Toraja-Makassar. Sebelumnya, salah satu bus milik maskapai PO Bintang Prima ini juga mengalami kecelakaan daerah Maiwa, Kabupaten Enrekang, Kamis pagi, 22 Desember 2016. Sebelumnya lagi, salah satu bus Bintang Prima juga pernah mengalami kecelakaan di depan kantor Walikota Pare-Pare pada Minggu, 10 Juli 2016. Bus Bintang Prima juga pernah terguling  ke jurang sedalam 30 meter di di kilometer dua sebelum kota Makale depan SDN 103 Makale 6  kelurahan Manggau kecamatan Makale, pada 19 Januari 2013.

BACA JUGA: BREAKING NEWS Bus Jurusan Makassar-Toraja Terbalik di Enrekang

Salah seorang penumpang Bus Bintang Prima yang mengalami kecelakaan tersebut, Dewi Lelepadang, kepada karebatoraja.com, menjelaskan bus dengan penumpang sebanyak 36 orang tersebut berangkat dari Makale, Tana Toraja sekitar pukul 21.30 Sabtu malam, 7 Januari. Saat berada di sekitar Pangkep, bus menabrak sebuah truk bermuatan telur ayam. Penumpang yang masih tertidur lelap kaget dan terbangun.

“Saya terbangun karena kaget. Muka dan badan saya penuh telur dan kaki saya terluka sedikit,” ungkap Dewi, yang akrab disapa Lisu’ tersebut.

Dia mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di depan sebuah masjid di sekitar area Pasar Mandale tidak jauh dari perbatasan kabupaten Pangkep dan kabupaten Barru. Tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 Wita.

BACA JUGA: UPDATE: 13 Orang Terluka Dalam Kecelakaan Bus Bintang Prima di Enrekang

“Saya tidak lihat persis jam, sekitar pukul 04.30 Wita, karena waktu kami keluar dari bus, orang sementara sembahyang subuh di masjid dekat situ,” ujar Lisu’ lagi.

Dia mengaku tidak mengetahui persis apakah ada penumpang yang meninggal dunia atau tidak. Yang jelas, dirinya sempat menolong seorang anak yang badannya terjepit di jendela bus. Sementara ibu dari anak itu mengalami luka cukup parah di bagian kepala, tangan, dan kaki. “Saya tolong anaknya saja. Saya lihat ibunya menderita luka cukup parah. Mereka duduk di bangku depan di belakang kondektur,” urai Lisu’.

BACA JUGA: Manajemen Bus Bintang Prima Tidak Peduli Korban Kecelakaan

Usai menolong anak kecil itu, Lisu’ mengaku langsung menuju ke masjid yang berada di dekat lokasi kecelakaan untuk membersihkan diri. “Sebagian besar penumpang yang selamat diangkut dengan bus dari Toraja lainnya yang lewat di tempat kejadian,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun karebatoraja.com, akibat kecelakaan tersebut, badan bus bagi depan mengalami kerusakan yang sangat parah, terutama bagian depan sebelah kiri. Sementara truk berwarna merah yang bermuatan telur ayam, terguling ke sisi jalan. Bus Bintang Prima yang mengalami kecelakaan tersebut bernomor polisi DD 7760 MA warna putih bergaris biru, kelas scania. Harga tiket bus jenis ini Rp250 ribu per tiket.

Selain badan bus yang rusak parah, seorang kondekturnya bernama Erwin, dikabarkan meninggal dunia. Beberapa penumpang lainnya, terutama yang duduk di bangku bagian depan kiri, mengalami luka berat dan ringan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi dari Polisi Lalulintas Resort Pangkajene dan Kepulauan. (Arthur)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*