Home » BUDAYA » KPTS, Arena BBM Masanda Menanti Anda
Arena adu kerbau BBM Masanda yang sudah siap menyambut para petarung.

KPTS, Arena BBM Masanda Menanti Anda

KAREBA TORAYA — Anda penggemar olahraga ketangkasan adu kerbau? Atau Anda termasuk komunitas pecinta tedong silaga (KPTS)? Ini ada informasi menarik untuk Anda. Tanggal 19-20 Agustus mendatang, ada pertunjukan adu kerbau di Masanda, Toraja Barat, tepatnya di arena Barana Belau Masanda (BBM).

“Arena untuk pertandingan sudah siap. Pemilik kerbau-kerbau petarung juga sudah banyak yang menyatakan kesediaannya untuk datang ke BBM,” ungkap salah satu penggagas BBM, Alharis Tandilinggi, dalam rilisnya ke Karebatoraja.com, Minggu malam, 14 Agustus.

Alharis menjelaskan, arena BBM terletak di Lembang Belau Utara, kecamatan Masanda. Pertunjukan adu kerbau ini dilaksanakan dalam rangkaian upacara rambu solo’ Almarhum Yusuf Renden atau akrab disapa Ne’ Nona, salah satu pejuang Toraja zaman dulu.

Diinformasikan Alharis, ada beberapa kerbau jagoan yang akan bertarung di arena BBM, diantaranya Sinabung Lapandan, Tiem BBM, Herodes Lima, Linta Londa, Tribles Kanuruan, Mambulillin BBM, Batman, Kuda Nil BBM, dan masih banyak lagi.

“Arenanya sudah siap, baik dari sisi keamanannya (safety), kenyamanan penonton, maupun kelancaran lalulintas,” tutur Alharis. (art/rilis)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*